Hot Borneo

Sambut Pemudik Kalsel-Kaltim, Posko Pengamanan Didirikan di Jaro Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Dalam rangka memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melintas di perbatasan Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Posko pengamanan arus mudik di perbatasan Kalsel-Kaltim di depan kantor Kecamatan Jaro, Tabalong telah didirikan dan diaktifkan. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Dalam rangka memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melintas di perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur, Pemkab Tabalong bersama TNI-Polri mendirikan pos pengamanan.

Pos pengamanan tersebut didirikan di depan kantor Kecamatan Jaro, Tabalong.

Posko tersebut dijaga anggota kepolisian, TNI, pegawai Kecamatan Jaro dan petugas kesehatan dari puskesmas.

Terhitung dari 28 April 2022, posko siaga itu telah difungsikan.

“Posko tersebut mulai aktif sejak kemarin dengan dijaga secara bergantian oleh petugas gabungan dengan dikomandoi kepolisian,” kata Camat Jaro, Suwandi, Jumat (29/4).

Kata Suwandi, pendirian posko tersebut bertujuan untuk menyambut para pemudik yang mungkin membutuhkan tempat istirahat maupun informasi.

Di sana disiapkan layanan kesehatan, tempat istirahat bagi para pemudik.

“Jadi pemudik yang lelah bisa istirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanannya. Semoga posko siaga untuk lebaran ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat atau pemudik,” pungkas Suwandi.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengatakan berdasarkan prediksi jumlah pemudik tahun ini besar sekali.

“Terkait itu, kita mengacu ke Polres Tabalong saja termasuk posko-posko yang akan didirikan, tetapi Dishub tetap memantau terminal-terminal,” ucapnya baru-baru tadi.

Anang berharap arus mudik ini berlangsung lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu saya akan memerintahkan Kepala Dishub, apabila di terminal Mabuun, Kelua, Muara Uya dan Jaro, mobil angkutan umum kosong kita akan turunkan angkutan gratis yang kita miliki,” tegasnya.



Komentar
Banner
Banner