Hot Borneo

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Tabalong Gelar Bazar UMKM Hingga Donor Darah

Untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77, sejumlah kegiatan digelar Polres Tabalong.

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, meninjau Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM. Foto - Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77, sejumlah kegiatan digelar Polres Tabalong.

Pada hari ini, dua kegiatan digelar sekaligus yaitu menggelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan aksi sosial donor darah.

Untuk Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM, bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong di Taman Giat Kota Tanjung.

Sedangkan donor darah bekerja sama dengan dengan Unit Transfusi RSUD H Badaruddin Kasim, Tanjung di lobby Tantya Sudhirajati Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas,Iptu Sutargo, mengatakan, kegiatan Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM ini merupakan sebagai wujud pelayanan pihaknya  kepada masyarakat.

"Kami bersama Diskopukmperindag Tabalong memberikan harga yang murah terutama menjelang hari raya Iduladha dalam bazar tersebut. Ini bentuk pelayanan kami terkait penyediaan sembako," jelasnya.

Sementara untuk aksi donor darah, Sutargo, menjelaskan pada kegiatan tersebut pihaknya menargetkan 126 orang berpartisipasi.

"Mereka dari personil Polres Tabalong dan istansi pemerintah di lingkup Pemkab Tabalong," sebutnya.

Sutargo bilang kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menumbuhkan kepedulian dan empati kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

"Sekaligus membuat pola hidup sehat, dengan kegiatan donor rutin ini sesungguhnya akan membuat tubuh menjadi segar dan darah kita menjadi remaja kembali," jelasnya.

"Donor darah ini juga merupakan bukti nyata bahwa Polri memberikan perhatian yang serius kebutuhan warga masyarakat terkait minimnya persediaan darah di hampir semua rumah sakit," tandas Sutargo.

Editor


Komentar
Banner
Banner