Relax

Sambut Festival Musim Gugur: Mengenal Dewi Bulan Chang’E, Karakter Hero di Mobile Legend

apahabar.com, JAKARTA – Untuk pemain game analog pasti tidak asing dengan salah satu karakter hero dengan…

Featured-Image
Change’E adalah Dewi Bulan dalam mitologi Cina (Foto: Gamefity.Id)

bakabar.com, JAKARTA - Untuk pemain game analog pasti tidak asing dengan salah satu karakter hero dengan peran gadis imut yang mengendarai bulan, ia bernama Chang'E.

Sosok Chang'E belum seterkenal Kandita dan Gatot Kaca yang keduanya terinspirasi dari cerita legenda asal Indonesia.

Tetapi eksistensi Chang'E juga menarik, sebab ia merupakan salah satu tokoh yang diangkat dari cerita legenda asal negara Tiongkok, yakni dewi bulan.

Selain itu, dalam mitologi Cina juga menempatkan sosok Chang'E ini identic dengan dengan Festival Kue Bulan, yang dirayakan setiap tanggal 15 bulan 8 berdasarkan kalender tradisional Cina.

Lalu bagimana sebetulnya cerita dewi bulan Chang'E, dan apa kaitannya dengan festival besar yang selalu dirayakan oleh warga Tionghoa?

Dewi Bulan Chang'E dan Pemanah Huo Yi

Festival Kue Bulan erait kaitaanya dengan kisah Dewi Bulan Chang'E, yang merupakan seorang istri dari seorang pemanah hebat bernama Huo Yi.

Dahulu diceritakan saat bumi sedang mengalami panas yang luar biasa akibat paparan 10 buah matahari, sampai membuat tanaman mati dan sungai yang ikut mengering.

Saat itu, Huo Yi berusaha untuk membantu memperbaiki keadaan, dengan memanah kesembilan matahari dan tetap menyisakan satu yang bertengger di langit.

Pil Keabadian dan Perjalanan ke Bulan

Nah, berkat usahanya tersebut Huo Yi pun diberikan hadiah berupa ramuan keabadian berbentuk pil oleh raja. Dia pun menitipkan pil tersebut kepada Chang'E untuk disimpan.

Tak disangka ternyata Feng Meng salah satu murid dari Huo Yi mengetahui kabar tersebut, dan berusaha untuk bisa memiliki pil panjang umur itu.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner