Hot Borneo

Sambangi Tabalong, Kapolda Kalsel Resmikan Bedah Rumah di Desa Wayau

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian, menyambangi Kabupaten Tabalong, Kamis (22/6) sore.

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, didampingi Bupati Anang Syakhfiani dan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, memotong untaian bunga tanda diresmikannya bedah rumah. Foto - apahabar.com/Muhammad Al Amin

bakabar.com,TANJUNG - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian, menyambangi Kabupaten Tabalong, Kamis (22/6) sore.

Kedatangan jenderal bintang dua ini dalam rangka meresmikan bedah rumah dan memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian, mengatakan, program bedah ini merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

"Biasanya dalam memperingati Hari Bhayangkara ramai dengan pertandingan-pertandingan, tapi kali ini kami memutuskan untuk lebih banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bedah rumah ini," katanya.

Selain bedah rumah, kegiatan yang sedang berlangsung berupa penyaluran bansos, pembangunan sumber air bersih, operasi katarak,bibir sumbing dan lainnya.

"Kegiatan itu dilakukan karena kita mengetahui bahwa masyarakat kita khususnya di Kalsel belum seluruhnya status ekonominya sama," jelas Andi

Kapolda bilang dari data Badan Pusat Statistik (BPS), di Kabupaten Tabalong masyatakat miskinnya 15 ribu jiwa lebih. Sementara dari data yang divalidasi Dinsos Provinsi Kalsel ada 3 ribuan masyarakat miskin ekstrem.

"Mereka yang miskin ekstrem inilah yang jadi sasaran untuk diberikan bantuan sosial dan bedah rumah," ucap Andi.

Terkait bedah rumah, di Kalsel setiap kabupaten/kota mendapatian 10 rumah untuk dibedah, termasuk di Tabalong. 

"Jadi dana yang dikucurkan untuk bedah rumah ini setiap kabupaten/kota Rp 250 juta atau setiap rumah Rp 25 juta," ungkap Kapolda Kalsel.

Di Tabalong rumah yang dibedah berada di Desa Wayau,Tanjung 2 buah, Desa Waling, Bintang Ara 1 buah, Desa Warukin,Tanta 1 buah, Desa Pasar Panas,Kelua 1 buah.

Kemudian, 2 unit di Kecamatan Jaro letaknya di Desa Garagata dan Teratau, 1 di Kelurahan Belimbing, 1 di Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak dan 1 unit di Desa Purai, Banua Lawas.

Hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda setempat dan undangan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner