Politik

Sambangi Sekber Gerindra-PKB, Waketum NasDem Klaim Hanya Bertamu

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengeklaim kunjungannya ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB hanya sekadar bertamu biasa.

Featured-Image
Petinggi Partai Gerindra, Partai PKB dan Partai Nasdem bertemu di Sekretariat Bersama Gerindra - PKB, Jln. Ki Mangunsarkoro No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1). Andrey/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengeklaim kunjungannya ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB hanya sekadar bertamu biasa. Kunjungannya ditujukan untuk mengucapkan selamat atas peresmian rumah pemenangan Gerindra-PKB menuju Pilpres 2024.

"Selamat buat Gerindra-PKB yang sudah punya rumah baru," kata Ali saat menyambangi Sekber Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

Menurut Ali, NasDem menjadi tamu partai politik pertama yang menyambangi Sekber Gerindra-PKB. Sebab, sebagai sesama partai pendukung pemerintahan Jokowi-Amin, NasDem merasa perlu menengok sahabat di lingkaran koalisi.

"Itu sahabat daripada partai NasDem di pemerintahan, tentunya menjadi hal yang wajar kalau kemudian hari kita berkunjung hari ini," tambahnya.

Dalam kunjungannya, Ali yang didampingi Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya disambut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Ahmad Muzani. Kemudian, perwakilan PKB dihadiri Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, dan pengurus DPP PKB lainnya. 

Di sisi lain, kunjungan partai besutan Surya Paloh ke Sekber Gerindra-PKB tak mengisyaratkan bubarnya koalisi perubahan. Sebab, Ali meyakini bahwa perkembangan diskursus di internal koalisi telah memasuki tahap finalisasi.

Bahkan, Ali menyebut akan menggagas Sekretariat Bersama (Sekber) Perubahan dengan Partai Demokrat dan PKS menghadapi Pilpres 2024.

"Pembicaraan kami dengan Demokrat dan PKS juga sangat serius dan hampir rampung sekali lagi politik sangat dinamis, kita juga akan membuat sekretariat bersama" ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner