Pemkab Tabalong

Sambangi Puain Kiwa, Bupati Tabalong Pinta Gerakan Menanam Dilakukan

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan layanan publik serta menyerap aspirasi di masyarakat di Desa Puain Kiwa

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta semua lapisan untuk melakukan gerakan menanam. Foto: Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan layanan publik serta menyerap aspirasi di masyarakat Desa Puain Kiwa, Tanjung, Selasa (27/12) kemarin.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemkab Tabalong.

Pada kesempatan itu, Bupati Anang, meminta gerakan menanam dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan di Bumi Sarabakawa.

"Menanam ini tidak mesti harus di lahan yang luas, tetapi bagaimana kita bisa memanfaatkan pekarangan agar bisa ditanami, seperti cabai, tomat, sayur dan sebagainya," jelasnya.

Anang bilang saat ini daerah sedang menghadapi masalah pangan. Dunia juga lagi krisis pangan. 


"Maka itu gerakan menanam ini perlu dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan di Tabalong," ucapnya.

Bupati Anang meminta semua lapisan bisa bersinergi untuk melakukan gerakan menanam. 

"Kepada camat, kepala desa, lurah diminta memimpin gerakan menanam ini dengan didukung sepenuhnya oleh muspika, babinsa maupun bhabinkamtibmas. Melalui gerakan menanam ini bahan pokok di wilayahnya bisa stabil," jelasnya.

Menurut Bupati Anang, dulu untuk membeli lombok, tomat dan sayur harus menunggu orang luar yang membawakan ke Tabalong.

"Sekarang sudah terbalik mereka yang datang ke sini membeli ke kita lalu dibawa ke daerahnya dengan harga yang juga bagus," sebutnya.

"Untuk itulah gerakan menanam ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mempertahankan dan mewujudkan ketahanan pangan di Tabalong," tandas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Editor


Komentar
Banner
Banner