Kalteng

Salurkan Bantuan, 6 Unit Mobil Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Bergerak Menuju Kalsel

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai bergerak menyalurkan bantuan untuk korban…

Featured-Image
Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas siap berangkat menuju Kalsel menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai bergerak menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Minggu (18/1).

Bantuan logistik yang disalurkan tersebut merupakan hasil dari penggalangan bantuan yang dilakukan oleh Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas dalam beberapa hari terakhir.

“Alhamdulilah hari ini kami mulai menyalurkan bantuan dari masyarakat Kapuas untuk saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan,” kata Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas, Kunanto, Minggu (18/1).

Kunanto mengungkapkan bantuan yang mereka salurkan tersebut di antaranya berupa beras, makanan siap saji, obatan-obatan, air mineral, susu dan pakaian layak pakai.

“Bantuan itu hari ini kami salurkan ke Kalimantan Selatan menggunakan 6 unit mobil menuju ke lokasi terdampak banjir seperti di lokasi gempa, Sungai Lulut dan posko induk yang ada Martapura,” terang Kunanto.

Legislator Kapuas ini pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kapuas yang telah menyalurkan bantuannya melalui Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas.

“Termasuk kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Al Ikhlas Kapuas yang telah menyalurkan bantuannya berupa beras dan mie instan senilai Rp 50 juta melalui kami,” ucap Kunanto.

Sementara itu Koordinator Keuangan Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas, Heri Bowo, mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Damkar Mandiri selama 4 hari di simpang Adipura.

“Hasil penggalangan dana selama 4 hari terkumpul sekitar Rp 30 juta, ditambah bantuan dari Pengurus Masjid Al Ikhlas berupa barang senilai Rp 50 juta,” katanya.

“Jadi, total bantuan yang kami salurkan hari ini yang sudah dalam bentuk barang yaitu senilai Rp 80 juta,” pungkas Heri.



Komentar
Banner
Banner