Tak Berkategori

Salju Finlandia Menipis, Turis Musim Dingin Kecewa

apahabar.com, HELSINKI – Wisatawan musim dingin di Lapland Finlandia kecewa karena salju di sana berkurang pada…

Featured-Image
Pengunjung berada dalam Hotel Es bertemakan Game of Thrones-di Kittila Finnish Lapland, Finlandia. Foto – tempo

bakabar.com, HELSINKI – Wisatawan musim dingin di Lapland Finlandia kecewa karena salju di sana berkurang pada musim dingin sebelumnya. Kekecewaan terbesar dialami para pelancong dari Inggris.

Lembaga Meteorologi Finlandia mengatakan pada November ketinggian salju di Lapland lebih tipis sejak pengukuran dimulai pada 1961. Menurut lembaga penyiaran nasional Finlandia, Yle, beberapa penyelenggara wisata dari Inggris membatalkan pesanan pesawat. Di antara 11 pesawat sewaan yang direncanakan mendarat di Enontekio, bagian barat laut Lapland, dalam satu pekan ini, hanya tiga benar-benar terbang ke wilayah tersebut.

Joni Nojonen, Direktur Bandar Udara Tornio, mengatakan bahwa salah satu penerbangan Enontekio dibatalkan ketika pesawat sudah lepas-landas dari Inggris. Nojonen mengatakan bahwa bukan kondisi bandar udara yang menyebabkan pembatalan.

Dalam dua dasawara terakhir, penyewaan pesawat dari Inggris biasanya meningkat pada Desember. Para turis ingin melancong ke Lapland Finlandia yang dipasarkan sebagai white snow winter wonderland. Pada awal November, penulis perjalanan Inggris menggambarkan Lapland sebagai crapland.

Namun, meski demikian, berkurangnya salju ini tidak mempengaruhi arus kedatangan wisatawan dari benua dan negara lain. Dalam pemasaran untuk orang Asia, kemungkinan menyaksikan Northern Lights lebih dipromosikan. Berkurangnya salju itu tidak mempengaruhi keberadaan Northern Lights.

Juha-Pekka Mikkola, seorang pengusaha yang menawarkan kegiatan kepada wisatawan, mengatakan program pilihan lain telah disiapkan. Paket semula, naik kereta luncur yang ditarik anjing eskimo diganti dengan andong yang ditarik anjing eskimo.

Keadaan berkurangnya salju itu sepertinya sudah diantisipasi beberapa hotel pariwisata. Mereka telah menyimpan salju dari musim dingin terdahulu. Tapi salju itu hanya digunakan dalam beberapa hari saat temperatur di bawah nol. Penyedia layanan juga telah membeli salju.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner