News

Salat Jumat di Bangkok, Anwar Ibrahim Minta Muslim Thailand Jaga Akhlak

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Haji Anwar Ibrahim, melaksanakan salat Jumat di Islamic Center Thailand di Bangkok, Jumat (10/2) kemarin.

Featured-Image
PM Malaysia Anwar Ibrahim. Foto: AP/Kantor Perdana Menteri.

bakabar.com, JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Haji Anwar Ibrahim, melaksanakan salat Jumat di Islamic Center Thailand di Bangkok, Jumat (10/2) kemarin.

Anwar melaksanakan salat Jumat di negeri Gajah Putih lantaran tengah kunjungan resmi selama 2 hari.

Anwar Ibrahim bersama ratusan jemaah mendengarkan khutbah Imam Shafie Napakom, yang kemudian memimpin pelaksanaan salat Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Zambry Abd Kadir, Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail dan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Nik Nazmi bin Nik Ahmad.

Usai salat Jumat, Anwar tampak bersalaman dan berbaur dengan jemaah.

Ia juga bertemu dengan para pemimpin Muslim dan penduduk setempat.

Dalam pidatonya setelah melaksanakan salat Jumat, Anwar Ibrahim berterima kasih kepada pemerintah dan otoritas Thailand yang telah menjalin hubungan baik dengan umat Islam.

Ia pun meminta kepada umat Islam di Thailand untuk tetap menjaga akhlak atau moral.

"Saya percaya meskipun umat Islam di Thailand kecil, kita harus bertanggung jawab dan menjaga akhlak kita," ucap Anwar Ibrahim dikutip dari Bernama, Sabtu (11/2).

Ia menegaskan kembali komitmen Malaysia untuk memainkan peran penting dalam pembicaraan damai yang ditujukan untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan di Thailand Selatan.

"Saya menghabiskan banyak waktu untuk membahas masalah Thailand Selatan dengan Perdana Menteri Thailand Prayuth (Chan o-cha) untuk menyelesaikan konflik secara damai," kata Anwar Ibrahim.

"Kita diminta agar jangan ada perbedaan tapi ciptakan kesepahaman (dalam menyelesaikan konflik di Thailand Selatan," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner