Sport

Saksikan, Turnamen Bola Voli se-Banua Anam Digelar di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam secara resmi dibuka, Senin (1/8/2022)….

Featured-Image
Turnamen bola voli Paman Birin Cup se-Banua Anam di HSS, resmi dibuka Senin (1/8/2022). Foto-Istimewa.

bakabar.com, KANDANGAN – Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam secara resmi dibuka, Senin (1/8/2022).

Ajang ini digelar sejak diresmikan hari ini sampai dengan 10 Agustus 2022 di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS). Laga dimulai pukul 16.00 WITA.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel) Nurul Fajar Desira didampingi Kepala Dispora Kalsel Hermasyah, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka turnamen tersebut.

Steering Committee Festival, Yusni Hardi menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti puluhan tim.

Terdiri dari 18 putra dan 8 putri dari wilayah Banua Anam yakni Kabupaten HSS, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Tapin, Balangan, dan Tabalong.

“Selain menyemarakkan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan, juga dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-77,” kata Yusni Hardi, Senin (1/8) sore.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup 2022 se-Banua Anam.

“Turnamen ini merupakan pertandingan ajang uji tim Bola Voli dari seluruh Banua Anam. Kami berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Nurul Fajar Desira menjelaskan bahwa turnamen tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah dan stakeholder untuk mewujudkan sumber daya manusia bidang olahraga yang berkualitas.

“Turnamen ini untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi dan profesional untuk daerah maupun nasional,” ujarnya.

Selain itu, turnamen ini sebagai bentuk perhatian pemerintah khususnya Gubernur Kalsel Shabirin Noor untuk mengakomodir animo masyarakat Banua Anam.

Terlebih pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Banjarmasin kemarin, Tim Bola Voli Kabupaten HSS berhasil meraih emas.

Nurul Fajar berpesan kepada seluruh peserta supaya saling bersilaturahmi untuk meraih prestasi serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita berharap semua bisa menjunjung sportivitas, mulai atlet, official, dan semuanya sehingga melahirkan atlet yang terbaik,” pesannya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menambahkan, ajang ini merupakan pemanasan bagi para atlet bola voli menjelang Pekan Olahraga Provinsi Kalsel 2022.

“Kelemahan-kelemahan pada saat turnamen sekarang ke depan bisa diperbaiki supaya lebih baik,” pungkasnya.

Pada pertandingan pertama tim voli putra Victory HSS berhasil mengalahkan Tilahan HST.

img

Skema pertandingan tim putra turnamen bola voli Paman Birin Cup se Banua Anam. Foto-Istimewa.

img

Skema pertandingan tim putri turnamen bola voli Paman Birin Cup se Banua Anam. Foto-Istimewa.



Komentar
Banner
Banner