Olahraga

229 Peserta Ikuti Ajang Panahan Paman Birin Cup

Ada sebanyak 229 peserta mengikuti pertandingan cabang olahraga (cabor) Panahan Paman Birin Cup di Lapangan 2 Desember Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Featured-Image
Pembukaan Panahan Paman Birin Cup 2023 di Stadion 2 Desember Kandangan, Senin (20/11) sore. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Ada sebanyak 229 peserta mengikuti pertandingan cabang olahraga (cabor) Panahan Paman Birin Cup di Lapangan 2 Desember Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (20/11) sore.

Peserta tersebut dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) seperti atlet dari Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tapin, Balangan, Tanjung, HSS, dan Batola.

Mereka mengikuti 7 kategori pertandingan cabor panahan yang diperlombakan dengan total hadiah keseluruhan mencapai Rp50 juta ditambah medali penghargaan.

Ketua Pelaksana, Yuseran Fahmi menjelaskan bahwa Panahan Paman Birin Cup 2023 digelar selama tiga hari dari 21 sampai dengan 23 November mendatang.

"Pertandingan mulai Selasa sampai Kamis. Sementara batas usia ada 17, 19 tahun serta kategori untuk umum," kata Yuseran Fahmi.

Panahan Paman Birin Cup 2023 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel.

Disampaikan Pj Bupati HSS, ajang Panahan Paman Birin Cup 2023 juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten HSS yang ke-73.

"Olahraga panahan merupakan salah satu rencana besar daerah dan nasional, sehingga pertandingan sering dilakukan," ungkap Hermansyah.

Harapannya, ditemukan bibit-bibit muda yang bertalenta di banua sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Kalsel khususnya Kabupaten HSS.

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) HSS, Herry Rosadi mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kalsel yang telah memilih Bumi Antaludin sebagai tuan rumah Panahan Paman Birin Cup 2023.

"Kita mengirim 15 atlet untuk mengikuti kejuaraan, target karena kita sebagai tuan rumah maka juara umum," lanjut Herry.

Editor
Komentar
Banner
Banner