Pemkab Tanah Laut

Saksikan Rapat Paripurna Pidato Jokowi, Bupati-Ketua DPRD Tala Sambut Baik Kenaikan Gaji PNS

DPRD Tanah Laut (Tala), menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan.

Featured-Image
Rapat Paripurna DPRD Tala mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan. Rabu (16/8/2023). Foto: DPRD Tala

bakabar.com, PELAIHARI - DPRD Tanah Laut (Tala), menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan.

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, Ketua DPRD Tala Muslimin, Unsur Forkopimda, anggota dewan, kepala SKPD. Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tala Muslimin, Rabu (16/8/2023).

Bupati Tanah Laut, HM Sukamta usai rapat paripurna mengatakan, pihaknya menyambut baik setelah mendengarkan penyampaian Presiden Jokowi terkait APBN 2024.

Kabupaten Tanah Laut, sendiri harus menjaga Inflasi perekonomian di daerah agar stabil, dan pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa lebih baik bisa dipertahankan.

Ia menambahkan amanat Jokowi, menyiapkan diri terhadap pengaruh kondisi global yang tidak bisa diramalkan.

“Maka dari itu dalam penyusunan APBD 2024, menjaga stabilitas tersebut, segala kemungkinan harus diprediksi dengan baik dan target yang dikerjakan bisa menjaga stabilitas masyarakat,” kata Bupati Sukamta.

Selain itu sambung Bupati Sukamta, daerah agar bisa mengembangkan para pelaku UMKM dan potensi di daerah terus dikembangkan melalui APBD diarahkan tumbuhkembangnya UMKM di daerah.

“Karena hanya UMKM di daerah yang bisa menjaga stabilitas ekonomi,” ujarnya.

Bupati Sukamta menyambut baik dengan adanya kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 8% di 2024 dan pensiunan sebesar 12%, yang disampaikan Jokowi saat penyampaian rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) dan Nota Keuangan.

“Ini kita sambut baik dengan kenaikan gaji PNS dan pensiunan yang diperhatikan presiden Joko Widodo dan patut disyukuri,” pungkas Bupati Sukamta.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Tala Muslimin berharap dengan kenaikan gaji PNS pada 2024, nanti bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas kerja dengan semangat dan produktif.

“Kenaikan gaji seperti ini kan lama ditunggu PNS dari tahun-ketahun, meskipun naiknya saat ini tidak signifikan, tapi perlu disyukuri artinya Jokowi masih memperhatikan,” kata Muslimin.

Editor


Komentar
Banner
Banner