News

Sahbirin Noor Terjerat Korupsi, Haji Isam Enggan Dikait-kaitkan

Sekalipun memiliki hubungan keluarga, Andi Syamsuddin Arsyad atau biasa disapa H Isam enggan dikait-kaitkan dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat Sahbirin N

Featured-Image
Petugas KPK memperlihatkan barang bukti uang dari OTT yang ikut menyeret Sahbirin Noor sebagai tersangka kasus dugaan suap. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Sekalipun memiliki hubungan keluarga, Andi Syamsuddin Arsyad atau biasa disapa H Isam enggan dikait-kaitkan dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat Sahbirin Noor.

Penegasan tersebut disampaikan H Isam melalui Junaidi selaku kuasa hukum, Kamis (10/10) malam.

"Kami prihatin atas kasus yang menimpa Sahbirin Noor. Namun harus ditegaskan bahwa Haji Isam tak memiliki hubungan ataupun kepentingan terhadap perkara yang sedang ditangani KPK," papar Junaidi.

"Lagipula proses masih berjalan dan belum terdapat bukti bahwa Sahbirin terlibat. Mari junjung tinggi asas praduga tak bersalah," tegasnya.

Junaidi menambahkan kasus tersebut adalah murni perkara dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan personal Sahbirin. Artinya tidak tersangkut-paut dengan bisnis atau kegiatan usaha yang dimiliki Haji Isam.

"Kami meminta seluruh pihak, termasuk media, untuk tidak mengaitkan kasus tersebut dengan pribadi ataupun unit-unit bisnis Haji Isam. Tidak terdapat hubungan keperdataan antara kasus tersebut dengan klien kami," beber Junaidi.

"Kami percaya KPK akan bertindak profesional dan berdasarkan bukti. Kami sepenuhnya mendukung upaya penegakan hukum yang transparan dan terukur," tutupnya.

Sahbirin Noor ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga menerima fee sebesar 5 persen dari pengerjaan tiga proyek di Dinas PUPR Kalsel.

KPK mengenakan Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 11, atau 12B UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Meski telah berstatus tersangka, Sahbirin Noor belum ditahan. Namun KPK telah mengajukan larangan berpergian ke luar negeri sejak 7 Oktober.

Editor


Komentar
Banner
Banner