Hot Borneo

Rusak Parah, Bupati Gunung Mas Kembali Tutup Jalan Kurun-Palangka Raya

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali menutup akses jalan Kuala Kurun - Palangka Raya untuk yang kesekian kalinya lantaran akses jalan tersebut mengalami keru

Featured-Image
Petugas saat melakukan penjagaan di Jalan Kurun - Palangka Raya. Foto-Sobat Muda Jaya.

bakabar.com, GUNUNG MA - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali menutup akses jalan Kuala Kurun-Palangka Raya.

Pasalnya jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat sering dilintasi oleh kendaraan angkutan milik Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong dalam unggahan di media sosial miliknya menegaskan bahwa penutupan akses jalan ini dilakukan akibat pihak Perusahan Besar Swasta belum menunaikan kewajibannya memperbaiki jalan tersebut menggunakan dana CSR.

"Hari ini saya memutuskan untuk menutup jalan Kurun-Palangka Raya yang melintasi wilayah Kabupaten Gunung Mas bagi pihak PBS yang belum merealisasikan CSR untuk masyarakat," tegasnya, Jumat (13/3).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini, penutupan akses jalan bagi angkutan kendaraan PBS akan dilakukan hingga kewajiban perbaikan oleh pihak perusahaan selesai dilaksanakan.

"Pada tanggal 2 Maret lalu, saya sudah memperingatkan pihak PBS untuk segera memenuhi tanggung jawabnya dalam seminggu. Namun, nihil hingga saat ini tidak ada kepastian apapun," terangnya.

Jaya juga menyampaikan, bahwa setiap investor yang masuk di wilayah Kabupaten Gunung Mas bagusnya memiliki dampak positif untuk masyarakat dan kemajuan daerah.

"Investor yang masuk ke wilayah Gunung Mas haruslah membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat," tegasnya.

Baca Juga: Duel Maut di Barsel, Satu Tewas Ditikam Pakai Badik

Editor


Komentar
Banner
Banner