Kalteng

Rusak Berat, Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur Kapuas Perlu Perbaikan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bangunan Sekolah Dasar Negeri 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten…

Featured-Image
Kondisi bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur, Kabupaten Kapuas yang mengalami kerusakan. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bangunan Sekolah Dasar Negeri 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan sekolah tersebut rusak berat setelah beberapa bulan lalu ambruk diterjang angin kencang. Bangunan yang rusak adalah ruang belajar untuk kelas 1, 2 dan kelas 3.

“Jadi, bagian atas bangunan sekolah ini ambruk setelah beberapa waktu lalu terjadi hujan deras dan angin kencang,” kata Kepala SDN 5 Anjir Mambulau Timur, Jemi Damai Yanti, kepada bakabar.com, Kamis (3/6).

Menurut Jemi, saat bangunan sekolah ambruk, sekolah sedang libur sehingga tidak ada yang menjadi korban.

“Alhamdulilah saat itu tidak ada siswa, dan sebelumnya kondisi bangunan sekolah itu memang sudah rusak, atapnya bolong sehingga sempat ditutupi pakai terpal,” ujarnya.

Setelah kejadian itu Jemi langsung melapor ke Dinas Pendidikan Kapuas dan bermohon agar bangunan sekolah yang rusak tersebut dapat segera diperbaiki.

“Harapan kami bangunan sekolah yang rusak ini bisa segera diperbaiki sehingga nantinya dapat digunakan untuk pembelajaran tatap muka. Karena jumlah ruang kelas yang ada sangat kurang,” ucapnya.

Jemi juga berharap sekolah yang dipimpinnya tersebut mendapat bantuan pembangunan toilet dan penimbunan halaman sekolah.



Komentar
Banner
Banner