Pemkab Tanah Bumbu

Rusak Berat, 40 Ruang Kelas Segera Diperbaiki

apahabar.com, BATULICIN – 40 ruang kelas yang kondisinya rusak berat akan segera diperbaiki oleh Dinas Pendidikan…

Featured-Image
Ilustrasi ruang sekolah rusak. Foto – curupekspress.com

bakabar.com, BATULICIN - 40 ruang kelas yang kondisinya rusak berat akan segera diperbaiki oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Rencananya, perbaikan ruang kelas akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Dari 40 sekolah itu, rinciannya 34 ruangan dari sekolah dasar dan enam sisanya SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu melaluiKabid Pendidikan Dasar, Amiludin, Rabu (3/7/2019).

Amiludin menilai rehabilitasi ruang kelas ini sangat penting dilakukan agar proses belajar mengajar menjadi lancar. Tak sampai di situ, perbaikan ruang kelas juga memperhatikan keamanan para pelajar. Jangan sampai, lanjut Amiludin, para guru dan pelajar merasa tidak aman saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Dari 34 SDN yang ruang kelasnya direhab, salah satunya yakni SDN Tunas Nelayan Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat yang berada di wilayah kepulauan. Di sana, ada lima ruang kelas yang direhab dengan estimasi biaya lebih dari Rp 500 juta.

Untuk diketahui, pembangunan sektor pendidikan menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Tanbu dalam upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan kompetitif.

Baca Juga:Bupati Tanbu Bantah Pelajar Harus Hafal Alquran 30 Juz

Baca Juga:Manjakan Pengunjung, Big Coffee Container Gelar Event Tribute Band

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner