News

Runway Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Retak 60 Sentimeter

Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan bergerak melakukan perbaikan landasan pacu.

Featured-Image
Landasan pacu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. apahabar.com / Bandara SAMS Sepinggan

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan bergerak cepat melakukan perbaikan landasan pacu atau runway.

Hal tersebut lantaran saat pelaksanaan runway inspection, pada Minggu (4/12) sekitar pukul 15.30 Wita, ditemukan keretakan di landasan pacu sepanjang 60 sentimeter.

“Telah ditemukan titik retakan yang berada di area runway 07 sepanjang 60 sentimeter. Dengan adanya hal tersebut kami langsung melakukan tindakan cepat untuk melakukan perbaikan pada sisi yang terdampak,” ucap General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma melalui keterangan pers, Senin (5/12).

Rika mengatakan, penyebab keretakan masih diselidiki timnya. Saat ini pihaknya lebih fokus pada perbaikan lantaran terkait dengan keselamatan pengguna runway.

“Penyebab terjadinya retakan pada saat ini masih diselidiki lebih lanjut, saat ini kami berfokus pada perbaikan karena terkait dengan keselamatan pengguna runway,” kata Rika.

Sesuai dengan Notice to Airman (NOTAM) B2435/22 runway Bandara SAMS Sepinggan ditutup selama 2 jam mulai pukul 16.00 Wita.

“Ketika NOTAM diterbitkan, tim Bandara SAMS Sepinggan langsung melakukan perbaikan sehingga waktu perbaikan dapat selesai lebih cepat dari waktu yang telah di-NOTAM-kan yakni pukul 17.10 Wita,” tutupnya.

Saat ini, kondisi Bandara SAMS Sepinggan sudah beroperasi kembali mulai pukul 17.30 Wita,

Editor


Komentar
Banner
Banner