debat cawapres

Rudy Nilai Jawaban Gibran Soal Infrastruktur Sosial Tak Nyambung

Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai jawaban Gibran Rakabuming Raka soal infrastruktur sosial tidak nyambung dengan pertanyaan yang dilontarkan.

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Solo, Fx Rudy. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai jawaban calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka terkait infrastruktur sosial, Tak menjawab pertanyaan yang diajukan lawan debat.

"Namanya jawaban infrastrukur sosial bukan makan gratis dan stunting. Tapi bidang pendidikan, kesehatan, tempat rekreasi, museum, itu infrastruktur sosial," katanya.

Baca Juga: Kala Cak Imin Minta Tips ke Gibran Agar Proyek Besar Masuk Daerah

Menurut Rudy seharusnya jawabannya berkaitan dengan pembangunan pendidikan, sekolah-sekolah. Hal yang sama jika menyoal kesehatan, maka jawabannya adalah rumah sakit dan puskesmas ini. itu adalah infrastruktur sosial. Bukannya membicarakan soal makan gratis dan stunting, itu persoalan.

"Debat kedua saya simpulkan bahwa ga nyambung. Infrastruktur sosial ya jawabannya pendidikan sekolahan, perpustakaan. Kalau dibidang kesehatan rumah sakit itulah. Disamping itu lain tentunya taman rekreasi, museum supaya rakyat indonesia tau sejarah," terangnya.

Baca Juga: Cak Imin Tak Paham SGIE, Gibran: Maaf Kalau Pertanyaannya Susah

Diketahui pada saat debat kedua calon wakil presiden Jumat, (22/12) malam calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sempat mendapatkan pertanyaan soal penyeidiaan infrastruktur sosial tanpa membebani keuangan daerah.

Dimana pada 5 tahun biaya infrastruktur pada proyek strategis nasional sudah menembus angka sebesar Rp 2.385 triliun dari APBN. Sementara untuk infrastruktur seperti sanitasi dan air bersih masih memprihatinkan.

Saat itu Gibran menjawab dengan memamparkan soal stunting dan juga program makan siang gratis.

Editor


Komentar
Banner
Banner