Liga 2

Rudy Eka Soal Kerangka Tim Persiba Buatan Ilham Romadhona

Pelatih anyar Persiba Balikpapan, Rudy Eka Priyambada berambisi melanjutkan kerangka skuad Beruang Madu yang dibuat oleh Ilham Romadhona.

Featured-Image
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi Latihan terakhir di PSF Pancoran, Kamis(7/12). Foto: apahabar.com/Tegar.

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih anyar Persiba Balikpapan, Rudy Eka Priyambada bakal melanjutkan kerangka skuat Beruang Madu buatan Ilham Romadhona.

Sebab, beberapa pemain yang masuk kedalam skuad Ilham Romadhona yang menjadi pelatih Persiba pada musim 2022-2023, kini masih menjadi bagian klub.

Muhammad Roby bahkan masih dipercaya sebagai kapten tim Beruang Madu sampai sekarang.

Tidak hanya Roby, sejumlah pemain seperti Septianus Alua, Achmad Misbah, Uchida Sudirman, dan Fredi Isir juga bertahan dengan Persiba.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persipal, Rudy Eka Tingkatkan Mentalitas Skuat Persiba

Hal tersebut membuat pelatih berusia 41 tahun itu ingin melanjutkan komposisi skuat yang sudah dirancang coach Ilham. Kini, ia tinggal memberikan kepercayaan lebih kepada penggawa Beruang madu.

“Saya ingin mengembalikan Persiba yang tahun kemarin ditangani oleh coach Ilham. Sebenarnya kerangka timnya sudah ada, tinggal mengembalikan kepercayaan diri pemain,” kata Rudy kepada bakabar.com usai latihan, Kamis (7/12).

Selain itu, Rudy Eka juga ingin meningkatkan mental pemain. Namun ia harus mengenali performa anak asuhnya lebih mendalam agar bisa mengeluarkan seluruh pemain yang mereka miliki.

Baca Juga: Tangani Persiba, Rudy Eka Terinspirasi Ilham Romadhona

Alasan mantan pelatih timnas Indonesia putri ingin melanjutkan komposisi tim yang di buat Ilham Romadhona karena pencapaian musim lalu.

Ketika itu, Beruang Madu berhasil dibawanya ke papan atas klasemen hingga berada di peringkat ke-2.

Sayang, performa bagus itu terhenti di tengah perjalannya karena kompetisi dihentikan PSSI karena tragedi Kanjuruhan.

Hal itu membuat Coach Ilham lebih memilih membantu Bima Sakti di timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Persiba Turunkan Sunday Song Hadapi Persipal

Sayangnya, Nil Maizar yang ditunjuk sebagai pengganti tidak mampu mempertahankan performa tim asal kota Balikpapan itu.

Tim besutan Rudy Eka akan menjalani pertandingan terakhir grup D Liga 2 2023/2024 melawan Persipal Palu, Minggu (10/12).

Laga ini diharapkan bisa diraih dengan positif sebelum laga Playoff demi bertahan di kompetisi kasta kedua liga Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner