Kalteng

Ruas Jalan Kapuas – Palingkau Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Turun Tangan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ruas jalan Kapuas – Palingkau, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kondisinya rusak parah. Titik…

Featured-Image
Seorang pengendara terjatuh dari sepeda motornya saat melintasi ruas Jalan Kapuas – Palingkau yang rusak. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ruas jalan Kapuas – Palingkau, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kondisinya rusak parah.

Titik kerusakan jalan tersebut terdapat di Desa Teluk Palingit dan Desa Jajangkit, Kecamatan Pulu Petak. Kerusakan jalan itu sudah lama terjadi, namun tak kunjung diperbaiki.

“Rusaknya sudah beberapa bulan, sampai sekarang belum diperbaiki,” kata Kepala Desa Teluk Palingit, Rahwandi kepada bakabar.com, Selasa (30/11).

Menurut Rahwandi tak sedikit warga pengendara bermotor yang mengalami kecelakaan saat melintasi ruas Jalan Kapuas-Palingkau yang rusak tersebut.

“Bisa dilihat sendiri rusaknya sangat parah. Apalagi musim hujan saat ini jalannya berlumpur sehingga sering terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Karena jalan tersebut statusnya adalah jalan provinsi, maka Rahwandi pun berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalteng agar dapat segera memperbaiki jalan itu.

“Kepada pemerintah provinsi khususnya bapak Gubenur Kalteng mohon agar dapat memperhatikan jalan lintas Kapuas-Palingkau yang rusak ini,” harapnya.

Rahwandi pun mengimbau para pengendara untuk dapat berhati-hati melintasi jalan rusak tersebut, karena setiap hari sering terjadi kecelakaan.

“Karena kami sangat khawatir terhadap warga kami dan masyarakat yang melewati jalan ini kalau terjadi kecelakaan. Jadi, sekali lagi kami mohon diperbaiki,” pungkas Rahwandi.



Komentar
Banner
Banner