Pemkab Kapuas

RSUD Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialias Anak

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng kembali mendapatkan tambahan tenaga medis dokter spesialis anak yaitu dr Lina Pu

Featured-Image
RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng kembali mendapatkan tambahan tenaga medis dokter spesialis anak yaitu dr Lina Purnamasari, Sp.A.

Dengan tambahan tenaga medis ini, maka Unit Pelayanan Fungsional Anak RSUD Kapuas memiliki dua orang dokter spesialis anak yakni, dr Suci Harini, Sp.A (K) yang juga merupakan dokter sub spesialis anak konsultan neonatal yang sudah lama bertugas di rumah sakit setempat.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo melalui Kabid Pelayanan Medik, dr Jum'atil Fajar, mengatakan dr Lina Purnamasari, merupakan dokter spesialis anak, alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis anak sejak 18 Januari 2023.

"Dengan bertambahnya SDM dokter spesialis anak ini, pelayanan pasien anak di RSUD Kapuas diharapkan akan berjalan lebih optimal," katanya di Kuala Kapuas, Selasa (2/5/2023).

Karena menurut Jum'atil Fajar, RSUD Kapuas sudah cukup lama dalam mencari dokter spesialis anak dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan anak.

"Sebelumnya RSUD hanya memiliki seorang dokter spesialis anak saja sehingga sangat kewalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Jum'atil Fajar menjelaskan, dokter spesialis anak yang baru ini merupakan dokter yang ditugaskan oleh Kemenkes RI dalam Program Peserta Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) untuk memberikan pelayanan kesehatan anak dan balita di RSUD Kapuas selama 1 tahun ke depan.

"Semoga beliau (dr Lina) mendapatkan kenyamanan dalam melayani masyarakat atau betah dalam bekerja di Kapuas sehingga nantinya dapat menjadi dokter tetap di RSUD Kapuas," harap dr Jum'atil Fajar.

Editor


Komentar
Banner
Banner