Habar Pemilu 2024

RSJ Sambang Lihum Siap Tampung Caleg Gagal dan Kena Mental

Meski tidak disiapkan secara khusus, namun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum siap menerima para calon legislatif (caleg) yang gagal dan kena mental.

Featured-Image
RSJ Sambang Lihum siap menampung caleg gagal, lalu stres. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Meski tidak disiapkan secara khusus, namun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum siap menerima para calon legislatif (caleg) yang gagal dan kena mental usai kalah bersaing di Pemilu 2024 nanti.

Pada Pemilu 2019 silam, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Gubernur Syarkawi, kilometer 3,9 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel ini disiapkan secara khusus untuk menampung atau rehabilitasi caleg gagal (stres).

Pada Pemilu 2024 mendatang, rumah sakit jiwa milik pemerintah ini tidak dipersiapkan secara khusus untuk menampung caleg gagal, meski demikian pihak rumah sakit tetap siap jika hal itu terjadi.

"Kami belum technical meeting tentang hal tersebut," ujar Direktur RSJ Sambang Lihum, Anna Martiana kepada bakabar.com, Kamis (23/11).

"Walau pun begitu, kami selalu siap dalam segala hal yang diperlukan," tambahnya.

Anna menyebut, jika memang ada caleg gagal, lalu stres, pihaknya juga telah siap ruang rawat.

"Termasuk perawatnya dan fasilitas lainnya," ujar Anna.

Ruang rawat inap di rumah sakit jiwa itu diakui Anna siap  jika memang diperlukan.

Tapi Anna menekankan, dirinya belum menerima petunjuk apa pun dari pimpinan terkait disiapkannya rumah sakit jiwa itu secara khusus untuk menampung caleg gagal di kemudian hari.

Editor


Komentar
Banner
Banner