Lipsus Harjad Tala

RSHB Terapkan Pelayanan Berobat Secara Online

Manajemen Rumah Sakit Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari telah menerapkan layanan online untuk daftar berobat.

Featured-Image
Dirut RSHB Tala, drg Budi Rukhiyat. Foto-apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI - Manajemen Rumah Sakit Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari telah menerapkan layanan online untuk daftar berobat.

“Untuk mempercepat layanan kesehatan Kita sudah menggunakan sistem manajemen rumah sakit berbasis elektronik. Tidak perlu antri untuk daftar cukup online,” ujar drg. Budi Rukhiyat Direktur RSHB Pelaihari, Sabtu (2/12/2023).

Aplikasi ini bernama Boejasin Information System dan Applications (BISA). Caranya bisa diunduh secara gratis melalui Playstore dan Apple Store.

Aplikasi ini bertujuan memberikan kemudahan masyarakat saat ingin berobat ke RSUD H Boejasin Pelaihari.

Direktur RSUD H Boejasin Pelaihari, drg. Budi Rukhiyat berharap rumah sakit memiliki pelayanan yang ramah dan nyaman bagi pasien melalui aplikasi tersebut.

“Aplikasi BISA ini sudah dilengkapi dengan berbagai informasi kebutuhan pelayanan medis yang dikehendaki masyarakat,” kata Budi.

Artinya sistem layanan pasien rumah sakit sudah elektronik kedepannya meskipun ini masih hybrid, tapi bisa. "Saat masih masa peralihan, ya fungsinya untuk mempercepat pelayanan," ujarnya.

Di tahun 2024, mereka akan lebih memperketat, karena banyak pegawai muda. "Dan kita harus dorong seperti itu, artinya jangan selalu dimanjakan karena teknologi itu kan sudah ada," tegasnya.

Dengan antrian online, rekam medisnya elektronik itu akan mempercepat layanan sampai nanti resepnya pun elektronik. "Jadi orang tinggal pulang aja tanpa perlu menunggu,” pungkasnya.(*)

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RSHB Pelaihari Segera Launching Cath Lab

Editor


Komentar
Banner
Banner