Pemkab Tanah Laut

Bupati Sukamta Meresmikan Jalan Utama RSHB Pelaihari Tala

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan jalan jembatan Konstruksi Aramco. Jalan itu akses utama menuju Rumah Sakit Hadji Boejasin (SHB).

Featured-Image
Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat melakukan gunting pita peresmian jalan utama RSHB. Foto: Kominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan jalan jembatan Konstruksi Aramco. Jalan itu akses utama menuju Rumah Sakit Hadji Boejasin (SHB) Pelaihari.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sukamta, di jalan utama RSHB Pelaihari, Rabu (15/2). 

Bupati Sukamta, bersyukur jalan akses utama akhirnya dapat terealisasi. Kendati berbagai kendala termasuk setelah covid-19.

Atas peresmian RSHB Pelaihari ini, Bupati Sukamta berterima kasih kepada masyarakat setempat yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembangunan jalan utama ke Rumah Sakit Hadji Boejasin. "Kami berterima kasih. Ini sumbangsih Luar biasa dan amal kebaikan,"kata Sukamta.

Baca Juga: Direktur RSHB Pelaihari Janji Beri Kepuasan Pelayanan

Bupati Sukamta bilang yang lewat di sini orang-orang kesusahan. Dengan diikhlaskan maka akan mendapatkan pahala, kebaikan berkah dari Allah SWT. Karena memudahkan jalan kepada mereka. 

"Sebab orang yang lewat setiap hari perlu pertolongan segera dari para medis kita di RSHB," sebutnya.

Bupati Sukamta menjelaskan dalam pembangunan ini gangguan cukup banyak. Namun berkat tekad yang sungguh-sungguh bisa terealisasi.

Dengan diresmikannya penggunaan jalan utama ke RSHB, Tentu diharapkan pelayanan di rumah sakit semakin bagus pula.

Apalagi sambung dia, kontruksi dan desain rumah sakit sangat bagus. Itu terlihat adanya miniatur pedestrian pintu gerbang yang sangat bagus.

"Kita seperti masuk dengan tenang melihat pemandangan miniatur jalan yang bagus dan tentunya pemandangan yang bagus bisa menyembuhkan yang sakit," katanya lagi.

Makanya tambah Bupati Sukamta, dengan desain jalan bagus dengan pintu gerbang yang bagus menambah kenyamanan dan motivasi pasien sembuh bisa cepat.

"Ke depannya, fasilitas akan kita tambah terus. Agar pelayanan semakin bagus dan pasien bisa terlayani tanpa harus dirujuk lagi keluar daerah," tandas Bupati Sukamta.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Tala Syahkril Hadrianadi menuturkan jalan dan jembatan ini dibangun dengan konstruksi Aramco. 

"Dibiayai APBD Tanah Laut, dengan nilai Rp.5 miliar lebih dilengkapi dengan pintu gerbang dan pedestrian," katanya.

Ia menjelaskan pembangunan akses utama menuju RSHB sempat menemui beberapa persoalan kenaikan harga bahan bangunan. Sehingga dilakukan penyesuaian harga dan beberapa miniatur dikurangi lantaran harga barang naik.

Seperti lampu PJU yang asalnya 5 menjadi 2 dan pedestrian yang dikurangi lantaran harga barang naik.

"Namun kekurangan itu akan ditambah lagi pada anggaran yang akan datang. Sehingga jalan utama ini lengkap," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner