Kebakaran Jakarta

RS Polri Kramat Jati Siapkan 2 Posko Bagi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Rumah Sakit (RS) Polri R Said Sukanto, Kramat Jati menyediakan dua posko untuk menangani korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam

Featured-Image
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri R Said Sukanto, Kramat Jati menyediakan dua posko untuk menangani korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam (3/3).

Nantinya, posko yang pertama difungsikan untuk pendataan. Sedangkan posko kedua untuk menampung informasi yang disampaikan oleh anggota keluarga.

"Kami buka dua posko bagi korban kebakaran Depo Plumpang. Kami sudah menyiapkan yang pertama posko pos mortem nanti ada pendataan. Kemudian ada posko antemortem yang barangkali keluarga bisa menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan keluarganya yang sedang dicari," jelas Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen. Pol. dr. Hariyanto, Sp.PD di lokasi, Sabtu (4/3)

Baca Juga: Delapan Pengungsian Tampung 1.085 Penyintas Kebakaran Depo Plumpang

Pembentukan posko itu bertujuan agar keluarga yang merasa kehilangan sanak keluarganya bisa datang ke RS Polri untuk memberikan masukan data dan ciri-ciri keluarganya.

"Ini kecelakaan atau musibah di malam hari, otomatis untuk para korban kemungkinan identitasnya tidak terbawa. Sehingga diperlukan masukan dari pihak keluarganya," imbuhnya.

Adapun posko telah dibuka Sabtu dini hari, namun belum ada keluarga yang datang ke RS Polri guna mencari anggota keluarganya.

"Belum ada keluarga (yang datang), jadi hari ini baru petugas kami observasi, kami data, kami label di ruang forensik, ini sebagai posko post-mortem," ungkapnya.

Baca Juga: Dari Korban Kebakaran Plumpang, Mengenal Level Luka Bakar dan Penanganannya

Sementara itu, Kepala Pusat Kedokteran (Kapusdokes) Polri Irjen Asep Hendradiana menyebut pihak RS Polri di Kramat Jati juga telah menerima sejumlah korban yang meninggal dunia akibat kejadian itu untuk diidentifikasi.

"Untuk memudahkan pemeriksaan dan identifikasi korban meninggal Depo Pertamina Plumpang, RS Polri R Said Sukanto Pusdokkes Polri telah menyiapkan Posko Ante Mortem dan Posko Mortem," ujar Asep saat dihubungi, Sabtu (4/3).

Untuk diketahui, Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah menerima 13 kantong berisi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sedangkan pantauan bakabar.com hingga pukul 10.22 WIB, RS Polri Kramatjati pada Sabtu pagi, masih terpantau sepi.

Editor


Komentar
Banner
Banner