Selamat Tinggal Hagrid

Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Tutup Usia

Robbie Coltrane pemeran karakter Rubeus Hagrid tutup usia pada 14 Oktober 2022 di usia 72 tahun di rumah sakit Larbert, Skotlandia, dekat rumahnya.

Featured-Image
Foto: harrypotterfilm

bakabar.com, JAKARTA – Robbie Coltrane pemeran karakter Rubeus Hagrid tutup usia pada 14 Oktober 2022 di usia 72 tahun di rumah sakit Larbert, Skotlandia, dekat rumahnya.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam karena sejak awal film pertama hingga akhir film Harry Potter, Robbie Coltrane selalu setia menemani karakter utama Harry Potter.

Robbie dikabarkan telah berjuang melawan sakit yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir, belum diketahui penyakit apa yang menyerangnya, namun telah dikonfirmasi oleh agen Coltrane, Belinda Wright bahwa Robbie memiliki riwayat sakit Osteoarthritis yaitu peradangan kronis di sendi akibat kerusakan pada tulang rawan.

 Robbie menghembuskan nafas terakhirnya dengan damai ditemani oleh saudara, ibu, dan kedua anaknya yaitu Spencer dan Alice. Wright meminta privasi bagi keluarga Coltrane selama proses pemakaman berlangsung.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari aktor utama di Harry Potter Daniel Radcliffe yang mengakui tidak bisa melupakan pribadi hangat dari Hagrid, ia menilai Robbie adalah salah satu orang yang paling lucu yang pernah ia temui.

 "Robbie adalah salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui dan selalu membuat kami tertawa terus-menerus sebagai anak-anak di lokasi syuting," kenang Daniel Radcliffe seperti diberitakan Variety, Jumat (14/10).

 Daniel merasa sangat beruntung telah mengenal mendiang Robbie sebagai partner kerjanya, ia mengungkapkan kesedihannya karena menurutnya Robbie adalah sosok yang sangat ramah.

 "Saya sangat beruntung bisa mengenalnya dan bekerja dengannya. Sangat sedih kini dia telah tiada, dia adalah aktor yang hebat dan pria yang sangat ramah," kata Daniel.

 Pemeran Harry Potter lainnya yakni Emma Watson yang berperan sebagai Hermione turut mengungkapkan duka, menurutnya Robbie sudah dianggap sebagai seorang paman yang sangat menyenangkan.

"Robbie seperti paman paling menyenangkan yang pernah saya miliki, tetapi yang terpenting, dia sangat peduli dan berbelas kasih terhadap saya sebagai seorang anak dan juga dewasa," tulis Emma Watson di akun sosial media Instagram story pribadinya @emmawatson.

 Pemeran Ginny Easley, Bonnie Wright, turut mengungkapkan kesedihannya, menurutnya Robbie merupakan pria yang hangat, ia menggambarkan bahwa Robbie adalah makhluk magis yang indah.

"Robbie menghidupkan kehangatan Hagrid, arti sebuah rumah, dan cinta tiada batas untuk murid-muridnya dan makhluk magis dengan indah," tulis Bonnie Wright.

Editor


Komentar
Banner
Banner