Infotainment

Rilis Akhir April, Suga BTS Tampil Solo Lewat Album D-DAY

Memasuki chapter 2 dalam karier BTS, para member mulai fokus pada aktivitas solo masing-masing. J-Hope, Jin, RM, dan Jimin telah resmi debut solo, dan kini disu

Featured-Image
Suga BTS. Foto: Siberita.

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki chapter 2 dalam karier BTS, para member mulai fokus pada aktivitas solo masing-masing. J-Hope, Jin, RM, dan Jimin telah resmi debut solo, dan kini disusul oleh Suga.

Pada 3 April 2023 tengah malam, BIGHIT Music mengumumkan rencana Suga debut solo dengan merilis album D-DAY. Album ini akan menjadi bagian penutup dari album triloginya yang sebelumnya dirilis dalam bentuk mixtape.

"D-DAY akan menjadi penutup dari trilogi sisi lain Suga, Agust D, setelah merilis dua mixtape sebelumnya yaitu Agust D dan D-2," ungkap BIGHIT Music lewat pernyataan resmi yang dirilis melalui weverse dikutip dari detikHot, Senin (3/4).

"Album ini akan mengawali perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D, dan menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman," lanjutnya.

Album D-Day akan dirilis pada 21 April 2023. Sebelumnya, ia akan terlebih dahulu merilis single pra-rilis pada 7 April 2023.

"Dimulai dengan single pra-rilis yang akan bisa didengarkan mulai 7 April 2023, Suga akan bertemu dengan fans melalui berbagai konten, termasuk dokumenter dan tur konser dunia," jelas BIGHIT Music.

Suga BTS bakal debut solo lewat album D-DAY. Foto-net
Suga BTS bakal debut solo lewat album D-DAY. Foto-net

"Dengan dimulainya aktivitas solo Suga secara resmi, kami meminta dukungan dari fans," pungkasnya.

Sebelumnya, Suga mengumumkan akan merilis film dokumenter perdana bertajuk Suga: Road to D-Day. Dokumenter yang akan tayang di Disney+ dan weverse tersebut akan mengajak ARMY untuk mengikuti road trip Suga.

Berdasarkan trailer yang dirilis, tampak rapper BTS itu melakukan perjalanan ke sejumlah kota seperti Seoul, Tokyo, Las Vegas, Malibu, hingga San Francisco. Namun hingga kini, pihak Disney+ masih belum mengungkap tanggal pasti penayangan Suga: Road to D-Day.

Di sisi lain, Suga juga tengah mempersiapkan diri untuk menggelar tur solo bertajuk SUGA | Agust D Tour. Tur akan dimulai di Amerika Serikat pada April 2023, dengan mengunjungi berbagai kota seperti Los Angeles hingga Oakland.

Setelahnya, Suga akan terbang ke Asia dan menggelar konser di Jakarta selama 3 hari pada 26-28 Mei 2023. Setelahnya ia akan pergi ke Bangkok, Singapura, sebelum menggelar konser selama 2 hari di Seoul pada 24 dan 25 Juni 2023.

Di Indonesia, konser Suga akan digelar di ICE BSD. Penjualan tiket sudah dibuka selama 2 hari pada 27 dan 28 Maret 2023 dan terjual habis hanya dalam hitungan belasan menit.

Editor


Komentar
Banner
Banner