Pemilu 2024

Ridwan Hisjam Bantah Gelar Munaslub Golkar Kudeta Airlangga Hartarto

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam mengeklaim tak ada rencana menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Featured-Image
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam datangi kantor DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, Selasa 18 Juli 2023. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam mengeklaim tak ada rencana menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Terlebih Munaslub sempat mencuat isu untuk menggeser posisi Airlangga Hartarto dari posisi ketua umum dan bacapres 2024.

Hal ini disampaikan Ridwan saat menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/7).

Baca Juga: Yorrys Raweyai: Airlangga Hartarto jadi 'Bom Waktu' bagi Golkar

Ridwan menerangkan ia telah menyampaikan klarifikasi di hadapan Dewan Etik Partai Golkar terkait wacana Munaslub Partai Golkar.

Ia dicecar selama 3,5 jam sejak pukul 10.00 WIB dan membeberkan sejumlah alasan yang terkuak dari hembusan wacana Munaslub Partai Golkar.

"Jadi saya tidak ada mau menurunkan Airlangga. Kalau itu (rekomendasi Dewan Pakar) dilaksanakan keputusannya, sudah ada kan itu keputusannya Dewan Pakar ya jalankan, tidak perlu munaslub," jelasnya.

Baca Juga: Pengamat: Tak Dapat Restu Jokowi, Golkar Sulit Merapat Dukung Anies!

Untuk itu ia berharap isu Munaslub Partai Golkar berhenti dan tak perlu menjadi perbincangan publik lagi.

Airlangga Hartarto, kata dia, akan terus didorong untuk capres yang berlaga di Pilpres 2024.

"Deklarasi kan selesai, besok dia deklarasi kan selesai, ndak ada itu isu munaslub," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner