Borneo Hits

Terima B1-KWK Partai Golkar, Bukti Keyakinan Rahmadian Noor di Pilkada Batola

Sempat diterpa isu kurang nyaman, H Rahmadian Noor-H Sumarji sudah dapat bernapas lega menghadapi di Pilkada Barito Kuala (Batola) 2024.

Featured-Image
Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, menyerahkan dokumen B1-KWK kepada Rahmadian Noor-Sumarji, Senin (26/8) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Sempat diterpa isu kurang nyaman, H Rahmadian Noor-H Sumarji sudah dapat bernapas lega menghadapi di Pilkada Barito Kuala (Batola) 2024.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati itu dipastikan mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar, setelah menerima legitimasi dukungan partai politik atau dokumen B1-KWK.

Dokumen langsung diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, di Aula DPD Partai Golkar Kalsel, Senin (26/8) malam.

Sebelumnya memang sempat tersiar kabar bahwa rekomendasi maupun legitimasi Partai Golkar akan jatuh ke tangan figur lain. Isu ini semakin kuat, setelah terjadi perubahan tampuk pimpinan di DPP Partai Golkar.

"Memang kami sempat khawatir, setelah isu tersebut terus berkembang," ungkap Rahmadian Noor seusai menerima dokumen B1-KWK.

"Namun di sisi lain, kami meyakini Golkar adalah partai besar yang memegang teguh peraturan organisasi dan tidak akan sembarangan memilih orang," tegas Ketua DPD Partai Golkar Batola ini.

Keyakinan Rahmadian Noor juga diperkuat dengan penugasan dari Partai Golkar yang diselesaikan dengan baik, selain meraih hasil survei tertinggi.

"Kemudian saya juga menjadi Ketua DPD Golkar. Ini menjadi hal yang menguatkan, karena Golkar selalu memprioritaskan kader," tambah Rahmadian Noor.

Dijadwalkan Rahmadian Noor-Sumarji akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola, Rabu (28/8) siang. 

Dalam waktu bersamaan, Mujiyat-Fahrin Nizar yang diusung Partai NasDem, PDIP dan Gerindra, juga akan mendaftar sekitar pukul 10.00 Wita.

Sedangkan Bahrul Ilmi-Herman Susilo dijadwalkan mendaftar, Kamis (29/8) pagi. Diketahui pasangan ini diusung PPP, PAN dan PKB.

Editor


Komentar
Banner
Banner