Kalteng

Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ribuan vaksin virus corona atau Covid-19 tahap II tiba di Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Vaksin Covid-19 tahap 2 tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ribuan vaksin virus corona atau Covid-19 tahap II tiba di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (26/1).

Armada pengangkut vaksin Covid-19 Sinovac produk perusahaan asal China tersebut tiba di Gudang Farmasi Dinkes Kapuas sekitar pukul 11.00 WIB dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Pelaksana Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kalteng, Yenus A Urang, mengatakan jatah vaksin virus corona yang didistribusikan pihaknya ke Kapuas kali ini berjumlah sebanyak 4.200 vial.

“Jumlah vaksinnya 4.200 vial atau 105 kotak dan pendistribusian hari ini berjalan dengan lancar dan dikawal juga oleh aparat Polda Kalteng,” kata Yenus usai mengantar vaksin Covid-19.

Sementara itu Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, mengatakan untuk pengamanan pihaknya telah mendirikan posko pengamanan di gudang farmasi tempat penyimpanan vaksin Covid-19.

“Kami akan menjaga tempat ini [gudang farmasi] selama 24 jam, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini tidak hilang, diganti ataupun bagaimana,” katanya.

Manang pun mengajak masyarakat untuk bersama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi ini di Kabupaten Kapuas,” ajak Manang.

Sebelumnya Kapuas telah menerima vaksin Covid-19 tahap pertama dari Pemprov Kalteng berjumlah sebanyak 1.360 vial.

Namun beberapa hari kemudian vaksin jatah Kapuas tersebut dialihkan ke Pulang Pisau untuk memenuhi kebutuhan pencanangan vaksinasi di kabupaten tersebut.

Komentar
Banner
Banner