Pemilu 2024

Ribuan Pendukung Gibran Padati Tugu Proklamasi Jakarta

Berbagai kelompok masyarakat menghadiri acara Indonesia Memanggil Gibran yang berlokasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10) malam.

Featured-Image
Ribuan pendukung Gibran memadati Tugu Proklamasi Jakarta. Foto: dok. antara

bakabar.com, JAKARTA - Berbagai kelompok masyarakat menghadiri acara Indonesia Memanggil Gibran yang berlokasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10) malam.

Ribuan simpatisan termasuk anak muda, kaum perempuan, buruh, pedagang kecil, mahasismwa hingga tokoh agama siap deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Kegiatan yang mengangkat tema Gibran Anak Muda, Gibran untuk Indonesia tersebut akan disampaikan oleh para pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Mereka membawa poster bertuliskan We Love Gibran, We Need Gibran, Indonesia Butuh Anak Muda, dan slogan dukungan lainnya.

Baca Juga: Gibran Diusung Cawapres, Puan: Ada Kemungkinan Teman jadi Lawan

Acara ini diinisiasi oleh beberapa tokoh aktivis muda lintas daerah, termasuk, Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang mendukung Gibran untuk menjadi bacawapres pendamping cawapres Prabowo Subianto.

Hingga berita ini diturunkan, Gibran Rakabuming Raka masih belum terlihat hadir di Tugu Proklamasi.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wakil presiden dari Partai Golkar pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu.

"Acara hari ini sudah dibahas dalam rapat pleno, dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran sebagai bakal calon presiden dari Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga lantas mempersilakan Gibran naik ke podium untuk menerima SK tersebut. Penyerahan rekomendasi itu didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Editor
Komentar
Banner
Banner