Pemilu 2024

Gibran Diusung Cawapres, Puan: Ada Kemungkinan Teman jadi Lawan

Gibran baru saja diusung Partai Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Puan sebut ada kemungkinan teman jadi lawan.

Featured-Image
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SURABAYA - Gibran baru saja diusung Partai Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Puan sebut ada kemungkinan teman jadi lawan.

"Memang banyak sekali tantangan. Ada teman menjadi lawan," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Surabaya, Sabtu (21/10).

Puan pun mengaku bahwa pihaknya kerap menganggap situasi politik seperti itu tidak mungkin terjadi. Terlebih, hubungan PDIP dan keluarga Jokowi sudah sangat erat.

Baca Juga: Sudah Bertemu, Puan: Ada Kemungkinan Gibran Ikut Pilpres 2024

Kemungkinan teman jadi lawan dianggap Puan sebagai sebuah tantangan. Partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud pun sudah mempersiapkan dan mengantisipasi hal itu.

"Antisipasi akan sangat baik apabila kita bersatu. Ini bukan tentang Ganjar-Mahfud, tapi untuk Indonesia,” papar Puan. 

Puan juga membenarkan bahwa Gibran memang ditugaskan oleh PDIP untuk menjadi juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud. Namun, penugasan itu kini di ambang ketidakpastian.

Baca Juga: Puan: Gibran Ditugaskan jadi Jurkam Ganjar-Mahfud

Terlebih, Gibran telah diajukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo. Namun, keputusan final untuk pasangan ini belum dideklarasikan.

“Ya sampai saat ini masih kami tugaskan karena belum ada keputusan apa-apa dari mas Gibran, karena belum pasti,” tutur Puan.

Editor


Komentar
Banner
Banner