Megaproyek IKN

Ribuan Pekerja Megaproyek IKN Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Pekerja konstruksi megaproyek Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapatkan layanan kesehatan gratis. Ini rangkaian peringatan HUT RI ke-78.

Featured-Image
Para pekerja konstruksi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapatkan layanan kesehatan gratis pada HUT RI ke-78 di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Kamis (17/8). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, SEPAKU- Pekerja konstruksi megaproyek Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapatkan layanan kesehatan gratis. Ini rangkaian peringatan HUT RI ke-78.

Layanan kesehatan gratis digelar dua hari. Dimulai Kamis (17/8) tadi, dan berakhir, Jumat (18/8) hari ini. Berlangsung di hunian pekerja konstruksi (HPK).

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyebut kegiatan ini harus dilakukan. Memastikan seluruh pekerja mendapatkan jaminan kesehatan yang baik. 

Baca Juga: Rp10 Triliun Investasi Swasta Masuk IKN Bulan Depan

"Tentunya bukan hanya hunian yang nyaman saja. Tapi layanan kesehatan yang memadai itu mesti didapatkan pekerja," katanya. 

Total ada sebanyak 2.500 pekerja konstruksi yang mendapat pelayanan kesehatan gratis. Mereka beraktivitas di berbagai sektor pembangunan IKN.

"Prinsipnya, kami ingin para pekerja dalam kondisi prima. Kesehatan jasmaninya dan rohaninya," ucap Bambang.

Baca Juga: PUPR Targetkan Megaproyek IKN Selesai 2024

Layanan kesehatan ini nantinya akan dilakukan secara berkala. Artinya setiap pekerja konstruksi dapat memeriksakan kesehatannya di HPK.

"Tentu saja harapan kami para pekerja ini dalam kondisi sehat. Sehingga produktivitasnya meningkat. Yang pada akhirnya mendukung target-target yang sudah ditetapkan," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner