Tak Berkategori

Ribuan Guru di Kapuas Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik khususnya guru dan dan lansia di Kabupaten…

Featured-Image
Seorang guru di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas saat disuntik vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik khususnya guru dan dan lansia di Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih berlanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami, mengatakan sejauh ini sudah 1.000 lebih guru atau tenaga pendidik yang divaksin.

“Itu pun masih dikonsentrasikan bagi guru yang ada di wilayah Kecamatan Selat, mengingat keterbatasan vaksin dan juga karena memang Kecamatan Selat masih zona merah,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu (9/5).

Dokter Tri bilang, Kabupaten Kapuas baru saja mendapatkan tambahan vaksin dari Pemerintah Pusat yang rencananya akan didistribusikan ke puskesmas di luar wilayah Kecamatan Selat.

“Alhamdulilah kemarin kita dapat tambahan vaksin dari pusat. Vaksin itu diprioritaskan termasuk juga untuk tenaga pendidik atau guru,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan jumlah guru di Kecamatan Selat yang telah divaksin pada gelombang pertama sebanyak 640 orang dan gelombang kedua sebanyak 400 orang lebih.

“Harapan kami dengan adanya vaksin ini guru-guru siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner