Hot Borneo

Ribuan Buruh Akan Gelar Unjuk Rasa, Sejumlah Jalan di Tanjung Tabalong Ditutup

Ribuan buruh yang tergabung dalam DPC FSP KEP Kabupaten Tabalong bakal turun ke jalan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Senin (1/5) besok.

Featured-Image
Rekayasa arus lalu lintas yang akan dilaksanakan Satlantas Polres Tabalong, terkait aksi unjuk rasa damai Hari Buruh Internasional, Senin (1/5). Foto: Satlantas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Mengantisipasi kemacetan lalu lintas, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tanjung, Tabalong, akan ditutup selama unjuk rasa ribuan buruh dalam Peringatan Hari Buruh Internasional, Senin (1/5).

Sedikitnya 1.500 buruh di Tabalong bakal turun ke jalan untuk melalukan unjuk rasa damai.

Mereka lebih dulu berkumpul di Tanjung Bersinar Park, sebelum bergerak menuju depan Gedung DPRD Tabalong untuk berorasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan.

Mengantisipasi penumpukan massa dan kendaraan umum, Satlantas Polres Tabalong telah membuat rekayasa arus lalu lintas.

Mengutip unggahan akun Instagram Satlantas Polres Tabalong, Jalan Ahmad Yani yang membentang sejak Monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor, hingga samping Kantor Dinas Perhubungan Tabalong, akan ditutup sementara untuk kendaraan umum.

Hal serupa diberlakukan di jalan depan Tanjung Expo Center, Tanjung Bersinar Park dan Kantor DPRD Tabalong.

Baca Juga: Peringati May Day, Ribuan Buruh di Tabalong Bakal Turun ke Jalan

"Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jumlah pengunjuk rasa," papar Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Sutargo, Minggu (30/4).

"Penyampaian orasi tidak diperkenankan lagi di halaman Kantor DPRD Tabalong, sehingga sebagian besar jalan akan diisi pengunjuk rasa," imbuhnya.

Penutupan jalan sementara ini dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wita, sesuai dengan pemberitahuan dari DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas, dan Umum (FSP KEP) Tabalong.

"Seiring penutupan tersebut, pengguna kendaraan pengendara dari arah Kalimantan Timur menuju Banjarmasin, disarankan melewati jalan ke arah Islamic Center di Maburai," jelas Sutargo.

"Sedangkan pengendara dari arah Banjarmasin menuju Kaltim, bisa melewati Jalan Nan Sarunai," imbuhnya.

Sementara terkait pelaksanaan aksi unjuk rasa damai, Wakil Ketua DPC FSP KEP Tabalong, Muhammad Riyadi, memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu.

"Kami dari DPC FSP-KEP Tabalong memohon maaf kepada semua warga yang tidak bisa melintas di jalan depan Kantor DPRD mulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wita," papar Riyadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner