Rewind Indonesia

Rewind Indonesia 2023 Duduki Trending 1 YouTube!

Youtube Rewind Indonesia 2023 menjadi penantian para penonton Youtube hingga duduki trending 1 Youtube.

Featured-Image
Rewind Indonesia 2023 Duduki Trending no. 1 Youtube. Foto: Instagram @chandraliow

bakabar.com, JAKARTAYouTube Rewind Indonesia 2023 menjadi penantian para penonton Youtube di tanah air.

Setiap tahunnya penayangan YouTube Rewind pun disambut antusias, hingga saat ini 'Rewind Indonesia 2023' berhasil menduduki trending nomor 1 di YouTube.

Para konten kreator Indonesia baru saja mempersembahkan 'Rewind Indonesia 2023' yang dirilis dalam kanal YouTube Indonesian Creators pada Jumat malam (12/1). Selalu memukau setiap tahunnya, Rewind Indonesia merangkum kejadian menarik yang terjadi di tanah air selama satu tahun.

Chandra Liow kembali memimpin sebagai direktur sekaligus produser untuk Rewind Indonesia 2023. Ia membawa nuansa kesuksesan yang sudah teruji sejak empat tahun sebelumnya.

Chandra Liow, tidak hanya sebagai YouTuber ternama tetapi juga seorang sutradara berbakat. Ia bersama Adi Victory mengambil peran sebagai direktur utama dalam proyek ini.

Melalui unggahan laman Instagramnya, Chandra mengucapkan syukur kepada para penonton yang membuat 'Rewind Indonesia 2023' bisa Trending 1 di YouTube.

“1 hari hampir 4.000.000 penonton, Trending No.1”, tuturnya

“Postingan ini gue persembahkan buat kalian semua yang udah nonton, share, react, likes, comments ke video 'Rewind Indonesia 2023' dan jadikan video ini no. 1 di Indonesia sekarang”, ujar Chandra menambahkan.

Video 'Rewind Indonesia 2023' dibuka dengan kisah seorang laki-laki bernama Umay yang babak belur setelah dihajar oleh anak seorang pejabat. Kisah ini mengacu pada kasus penganiyaan yang dilakukan oleh anak pejabat yang sempat viral.

Tubuh Umay yang babak belur itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan beberapa saat setelah berbaring di ruangan RS, tampak jiwanya melayang keluar dari tubuhnya. Saat itulah muncul pintu merah yang membawanya menuju beberapa kejadian yang terjadi selama tahun 2023.

Putri Ariani menjadi sosok awal yang muncul di balik pintu 'Rewind Indonesia 2023', lewat lagu 'Loneliness' yang sempat viral dan dibawakan di ajang America's Got Talent.

Lalu ada cerita tentang jasa keliling yang sempat viral di media sosial, dan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang membuat pencinta sepakbola gempar.

Momen Presiden Jokowi mengundang para capres juga menjadi sorotan menarik dalam video 'Rewind Indonesia 2023.' Food vlogger Tanboy Kun dan Next Carlos menjelma menjadi sosok capres dalam video tersebut.

Lalu ada Aldi taher yang menjelma menjadi sosok Chris Martin yang mengingatkan pada konser Coldplay yang digelar pada November lalu, dan juga jargon “bercyanda” yang sempat viral oleh mahasiswi UGM.

Terdapat juga scene yang menggambarkan sindiran tentang penguasa yang bertindak semena-mena kepada rakyat. Scene ini juga dikemas dengan baik dan sempurna.

Tentu saja masih banyak hal menarik lainnya yang dirangkum secara apik dalam video 'Rewind Indonesia 2023'. Seperti penghargaan emas yang didapatkan para atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa, lalu nama-nama konten kreator kondang lain seperti Jerome Polin, Nessie Judge, Ria SW, Nadia Omara, Fadil Jaidi beserta Pak Muh, Pandawara grup juga turut ambil bagian.

Mendekati akhir video, JKT 48 menambah semarak video yang berdurasi selama 17 menit itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner