Pemkab Tanah Bumbu

Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat Sukses Digelar

apahabar.com, BATULICIN – Salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tanah Bumbu, SMPN 1 Simpang Empat, mengumpulkan…

Featured-Image
Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tanah Bumbu, SMPN 1 Simpang Empat, mengumpulkan para alumninya dalam tajuk “Reuni Akbar”, Minggu (17/11).

Reuni akbar diikuti seluruh angkatan dari 1999 sampai 2019 dihadiri sedikitnya 400 orang dan para guru sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, reuni akbar sukses dan lancar kami gelar dengan pertemuan yang mengesankan," ujar Ketua Pelaksana, Elin Maulina, kepada bakabar.com.

Berbagai hiburan turut memeriahkan reuni akbar yang dilangsungkan di halaman sekolah. Beberapa hiburan yang ditampilkan antara lain, seni tari japin, dance, pertunjukan biola, dan musik yang dibawakan sejumlah band lokal.

“Para alumni sangat terhibur sambil bernostalgia mengingat kenangan mereka saat masih bersekolah dengan diiringi lantunan lagu dari tiga band lokal Revive, Ernaveck, dan Ska Men Rider, yang sudah populer di Bumi Bersujud,” tuturnya.

Sama seperti tema besar yang diusung "Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahim, dan Berdonasi", Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat juga dijadikan momen penting bagi para alumni sekolah itu untuk bersua kembali dengan cerita dan kenangan masa lalu.

Reuni sekolah yang sebelumnya lebih populer dengan nama SMPN 5 Batulicin tak sekadar menghadirkan hiburan saja. Namun beberapa kegiatan yang bersifat sosial juga dilakukan yakni memberikan donasi kepada pelajar sekolah dan guru yang membutuhkan.

“Sebagai bentuk sosial, alhamdulillah kami juga memberikan donasi dan bingkisan kepada 15 siswa-siswi yang membutuhkan dan guru yang sedang mengalami kesusahan,” ucapnya.

Seorang alumni, Dwi, mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa bertemu dengan teman-teman semasa sekolahnya dan juga guru-guru tercinta pada reuni akbar tersebut.

“Rasa haru dan senang campur aduk dalam mengenang masa lalu, lebih sepuluh tahun saya tidak pernah bertemu guru dan kawan-kawan, akhirnya melalui momen ini dapat dipertemukan,” ujarnya.

Keberhasilan reuni kali ini membuat panitia berpikir untuk membuat reuni akbar secara rutin setiap lima tahun sekali.

Baca Juga:Baksos di Tanbu, Bupati: TKSK Ujung Tombak Dinas Sosial

Baca Juga:Di Hutan Kota Batulicin, Majelis Hahahihi Launching "Batu Nisan Batu Bumi"

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner