Dinas PUPR Kalsel

Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka meresmikan Bendungan…

Featured-Image
Presiden Joko Widodo saat hendak bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (18/2/2021) pagi. Foto-BPMI Setpres/Lukas

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka meresmikan Bendungan Tapin.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (18/2) sekira pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, demikian pers rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis pagi.

Kepala Negara juga direncanakan untuk melakukan peninjauan relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas dijadwalkan akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden Jokowi menuju Kalsel di antaranya, ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Kemudian, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Komentar
Banner
Banner