Pemkab Kapuas

Resmi, Wabup Kapuas Buka Pesantren Ramadan 1444 Hijriah

Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan pesantren ramadan 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al-M

Featured-Image
Pembukaan kegiatan pesantren ramadan 1444 Hijriah tingkat SMA, SMK, MA sederajat di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan pesantren ramadan 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukarram (AMMAL) Kapuas, Selasa (4/4).

Kegiatan pesantren ramadan tingkat SMA, SMK, MA sederajat yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas diikuti sebanyak 905 peserta dan melibatkan 70 orang panitia.

"Karena ini bulan puasa, bulan ramadan itu banyak sekali hikmahnya mendapat rahmat dari Allah SWT. Maka semua remaja anak-anak kita berdayakan untuk membiasakan beribadah, membaca alquran," kata Wabup Nafiah Ibnor.

"Termasuk juga mendiskusikan tentang agama dan cara beribadah dan sebagainya dalam rangka meningkatkan SDM di Kapuas. Sehingga nanti keluaran-keluaran santri-santri ini akan menjadi pemimpin yang akan datang," imbuhnya.

Untuk itu Nafiah berharap para santri dapat mengikuti kegiatan pesantren ramadan ini dengan baik dan mengikuti bimbingan guru-gurunya dan para orang tuanya.

"Sehingga Kapuas cerah masa depan, damai sejahtera lahir batin dunia akhirat dan dapat ridho Allah SWT," harap Wabup Nafiah Ibnor.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Pesantren Ramadan, Tommy Saputra mengatakan dalam kegiatan pesantren ramadan ini selain materi-materi tentang keislaman juga ada lomba kaligrafi, lomba ceramah agama, lomba puisi islami dan lomba fashion show busana muslim.

Adapun untuk panitia yang berjumlah 70 orang berasal dari kampus-kampus di Kapuas baik STAI, Universitas Cahaya Bangsa dan remaja-ramaja sekitar di Kapuas.

"Harapan kita ini menjadi kegiatan kita yang terus dilaksanakan setiap tahunnya yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas," pungkas Tommy Saputra.

Editor


Komentar
Banner
Banner