Hot Borneo

Resmi! O2SN Jenjang SMP dan MTs 2023 di Kapuas Dimulai

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP/MTs 2023 di Kabupaten Kapuas, Kalteng resmi dimulai, Rabu (14/6/2023).

Featured-Image
Karate salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada kegiatan OS2N di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP/MTs 2023 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dimulai, Rabu (14/6). 

Kegiatan O2SN yang memperlombakan 3 cabang olahraga ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Aswan.

Adapun 3 cabang olahraga yang dilombakan terdiri pencak silat, karate dan bulu tangkis yang diikuti sebanyak 41 peserta dari 15 sekolah SMP/MTs se Kapuas.

"O2SN merupakan kegiatan nasional yang dilakukan secara berjenjang, di mana hasil dari kegiatan ini mewakili Kapuas untuk tingkat provinsi," ucap Kepala Disdik Kapuas, Aswan

"Tujuan kegiatan O2SN ini adalah untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga," katanya. 

Aswan berharap kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat menjalin solidaritas dan kebersamaan antar peserta didik.

"Kegiatan ini bagaimana untuk menumbuhkan jiwa sportifitas. Kalah dan menang hal yang biasa," ujarnya. 

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kapuas, Agustin menambahkan, dilaksanakannya lomba O2SN ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi.

"Yang mana mereka nanti bisa dipersiapkan untuk kegiatan lomba yang diadakan ditingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner