Pemkab Kapuas

Resmi! MTQ Ke-46 Tingkat Kapuas Dimulai, Diikuti Ratusan Peserta

Pelaksana tugas Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng tahun 2023,

Featured-Image
Pembukaan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pelaksana tugas Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng tahun 2023, Minggu (2/7/2023).

Pembukaan MTQ yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas ditandai dengan pemukulan gendang rebana dan penyerahan piala bergilir MTQ.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya, mengatakan MTQ pada hakekatnya ditujukan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengamalkan untuk membaca Alquran dan cinta terhadap Alquran.

"Dengan demikian, di Kabupaten Kapuas khususnya tidak ada lagi yang buta huruf terhadap Alquran," kata Nafiah.

“Sebab, apabila masyarakat cinta terhadap Alquran, maka daerah kita ini diturunkan berkat dan selamat dari Allah dan diberikan kesejahteraan lahir dan batin dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Nafiah Ibnor pun mengharapkan MTQ ke 46 ini mendapatkan qori dan qoriah terbaik untuk mewakili Kapuas pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara itu Sekretaris LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat, mengatakan MTQ ke 46 tahun ini dilaksanakan selama empat hari dan diikuti sebanyak 344 peserta dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

“344 peserta akan dibagi kedalam 5 tempat lomba yang tersebar di Kecamatan Selat dan kami sudah menyiapkan dewan hakim yang akan menjadi tim juri untuk menentukan juara,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner