Sport

Resmi Latih Barcelona, Inilah Pekerjaan Pertama Xavi Hernandez

apahabar.com, JAKARTA – Selesai sudah perjuangan Barcelona memulangkan Xavi Hernandez. Pria berusia 41 tahun ini didapuk…

Featured-Image
Xavi Hernandez kembali ke Barcelona sebagai pelatih, setelah sempat melanglang buana ke Liga Qatar. Foto: Noticias

bakabar.com, JAKARTA – Selesai sudah perjuangan Barcelona memulangkan Xavi Hernandez. Pria berusia 41 tahun ini didapuk sebagai pelatih hingga 2024.

Kepastian comeback Xavi Hernandez diumumkan Barcelona melalui semua platform media sosial, Sabtu (6/11).

“Selamat datang kembali di rumah,” tulis Barcelona dalam video singkat yang diunggah melalui akun Instagram resmi.

Sebelumnya Al Sadd juga sudah mengonfirmasi kepergian sosok yang memperkuat klub tersebut sejak 2015, baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Al Sadd sudah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul lepas yang ditetapkan dalam kontrak,” demikian keterangan CEO Al Sadd, Turki Al Ali, melalui akun Twitter klub.

“Kami menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi merupakan bagian penting dari sejarah Al Sadd dan kami mendoakan selalu sukses,” tambahnya.

Namun demikian, Xavi belum segera melatih Frenki de Jong cs dalam pertandingan terdekat melawan Celta Vigo, Sabtu (6/11). Tampuk kepelatihan masih dipegang pelatih interim Sergi Barjuan.

“Saya memiliki banyak kepercayaan dan hubungan dengan Xavi. Saya juga akan senang bisa saling membantu dan bekerja demi kebaikan klub,” sahut Sergi Barjuan seperti dilansir Detik.

“Hal pertama yang harus dilakukan Xavi adalah meyakinkan semua pemain tentang gagasan yang dibawa. Sebagai orang yang pernah memenangkan segalanya bersama Barca, Xavi memiliki mentalitas pemenang,” tandasnya.

Xavi yang merupakan produk dari Akademi La Masia milik Barcelona, melakoni debut di skuat utama mulai musim 1998/1999.

Selanjutnya pria bernama lengkap Xavier Hernández Creus ini menjadi salah seorang legenda dengan memainkan 767 pertandingan, serta mencetak 85 gol.

Sebelum pergi ke Al Sadd, Xavi memenangkan 8 gelar La Liga, 3 Copa del Rey, 4 Liga Champions, serta masing-masing 2 Piala Super dan Piala Dunia Antarklub.



Komentar
Banner
Banner