News

Ancang-Ancang Yudo Pasca-Ditunjuk Jadi Panglima TNI

Laksamana Yudo Margono resmi sebagai Panglima TNI. Usai ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPR RI, cita-cita yang dapat dicapai dengan menggabungkan kekuatan

Featured-Image
Pimpinan DPR seusai mengesahan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.(Foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Laksamana Yudo Margono resmi menjabat sebagai Panglima TNI seusai ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPR RI di Komplek Parlemen DPR Senayan, Jakarta, Selasa (13/12)

Laksamana Yudo Margono mengungkapkan selama ia menjabat sebagai Panglima TNI ia akan menyatukan seluruh Matra TNI seperti Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL).

Baca Juga: [Breaking] Sah! Yudo Margono Resmi Menjadi Panglima TNI

Salah satu yang akan dilakukannya di antaranya seperti menggelar latihan gabungan yang dilakukan oleh ketiga Matra TNI secara bersama-sama. Hal itu berkaitan langsung dengan doktrin operasi gabungan yang biasa TNI lakukan.

"Termasuk dengan Polri dan kegiatan nantinya kita akan selalu padukan karna gak bisa TNI bergerak sendiri, pasti harus bersamaan dengan Polri, dengan komponen masyarakat lainnya," ujar Yudo di Komplek Parlemen DPR Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Diketahui Yudo merupakan Panglima TNI tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang pensiun. Setelah melakukan uji melalui hasil fit and proper test, Jenderal Andika Perkasa diberhentikan dengan hormat sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Mengenal AKBP Veronica Yulis Prihayati, Sosok Istri Panglima TNI Yudo Margono

Usai disahkan sebagai Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga akan melanjutkan progam kinerja dari Jendral Andika Perkasa.

"Bagus semua nanti akan kita lanjutkan, kalau nggak bagus kan dalam RDP dinyatakan Pak Andika sudah menjalankan tugas dengan baik, sehingga nanti saya bertanggung jawab untuk melanjutkan dan meningkatkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner