Hot Borneo

Resmi Dilantik, Pengurus Forum Puspa Kapuas Diharapkan Dapat Mengatasi Kekerasan Perempuan-Anak

Pengurus forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (Forum Puspa) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dilantik, Kamis (9/2).

Featured-Image
Pelantikan pengurus Forum Puspa Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS -  Pengurus forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (Forum Puspa) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dilantik, Kamis (9/2).

Pelantikan dilakukan penasehat Forum Puspa Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga Anggota Komisi III DPR RI di Hotel Permata Iin Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Ary Eghani berharap dengan dilantiknya pengurus Forum Puspa Kapuas dapat mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak di dearah setempat.

"Seperti yang baru-baru ini kita sudah mendengar bahwa ada seorang suami dengan teganya membunuh istrinya. Nah yang seperti ini perlu menjadi perhatian kita bersama," kata Ary Egahni.

Ketua Tim Penggerak PPK Kapuas ini juga berharap dengan dilantiknya pengurus Forum Puspa Kapuas dapat bagaimana menekan angka pernikahan dini.

"Yang menjadi problematika di Kapuas ini juga adalah tentang pernikahan dini. Saya harapkan bagaimana Forum Puspa mengedukasi dan mensosialisasikan supaya angka pernikahan dini di Kapuas dapat semakin kita tekan," ujar Ary Egahni.

Sementara itu Ketua Forum Puspa Kapuas Sri Umi Daryatun, berharap pihaknya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak agar Forum Puspa Kapuas bisa bergerak maksimal.

"Tentunya untuk kebaikan Kabupaten Kapuas dan untuk kesejahteraan perempuan dan anak," pungkas Sri Umi yang juga Anggota DPRD Kapuas. 

Editor


Komentar
Banner
Banner