Pemkab Balangan

Resmi, Bupati Balangan Buka Pasar Ramadan 2023

Pasar Ramadan 1444 Hijriah di Kabupaten Balangan,  resmi dibuka oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi dihari pertama puasa, di area lapangan sepakbola Martasura.

Featured-Image
Bupati Balangan Abdul Hadi bersama jajaran frokopimda resmikan Pasar Ramadhantahun 2023 dengan pelepasan balon. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Pasar Ramadan 1444 Hijriah Kabupaten Balangan,  resmi dibuka Bupati Balangan, H Abdul Hadi dihari pertama puasa, di area Lapangan Sepak Bola Martasura Paringin, Kamis (23/3) sore.

Pembukaan Pasar Ramadan di Balangan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Abdul Hadi dan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati beserta jajaran frokopimda.

Ketua Panitia Pelaksana, Kadisporapar Balangan, Akhriani menyampaikan laporannya event kali diselenggarakan oleh beberapa SKPD.

"Kami menyediakan tenda, untuk pendaftaran pedagang oleh Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Perhubungan untuk lalu lintas dan parkiran pengunjungnya," ujarnya.

Lanjutnya menerangkan, sekitar 105 lapak yang sudah mendaftar ke Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan dalam sambutannya, kenapa pasar wadai pada Ramadan kali ini tidak diterminal seperti tahun lalu.

"Ini sebagai upaya kita untuk meramaikan suasana antara Pasar Paringin yang lama dengan Pasar Paringin Modern yang baru," ungkapnya

Ia juga berharap Pasar Ramadan kali ini dapat meningkatkan perekonomian UMKM

“Semoga pada pasar ramadhan kali ini dapat keberkahan bagi UMKM yang berjualan," harapnya

Pembukaan Pasar Ramadan 1444 H ini juga dihadiri, Dandim 1001/HSU-Balangan, Kapolres Balangan, Kajari Balangan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga da Pariwisata serta jajaran lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner