Tak Berkategori

Resep Nugget Tahu Lembut yang Ekonomis 

apahabar.com, BANJARMASIN – Nugget merupakan makanan olahan siap saji yang dilapisi tepung panir. Biasanya nugget dijual…

Featured-Image
Nugget tahu. Foto-Resep Spesial

bakabar.com, BANJARMASIN – Nugget merupakan makanan olahan siap saji yang dilapisi tepung panir. Biasanya nugget dijual dalam bentuk kemasan. Tentu akan tidak menyehatkan jika terus-menerus membeli nugget kemasan, terutama kesehatan dompet anda.

Akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri, seperti resep kali ini. Nugget pada resep ini menggunakan campuran utama tahu dan wortel. Jadi, nugget ini bisa jadi solusi bagi yang tidak suka makan sayuran 'terang-terangan'.

Dikutip dari Resep Spesial karya Dwi Ita Ambarrini, berikut bahan-bahan yang harus bunda siapkan untuk mengolah Nugget tahu ekonomis yang lembut.

img

Bahan:1 batang daun bawang1 siung bawang putih1 buah bawang bombayBahan di atas di iris lalu tumis menggunakan sedikit minyak goreng sampai harum, setelah harum matikan api, dan sisihkan..

img

Lalu siapkan:7 buah tahu putih2 butir telur1 sdt gula pasir1 sdt garamLada secukupnyaPenyedap rasa secukupnya dan tambahkan bahan bawang yang sudah di tumis sebelumnya. Aduk sampai rata.

img

Lalu masukan:1 buah wortel (parut pakai parutan keju)7 sdm terigu

Cara membuat:Aduk sampai rata semua bahan lalu masukan ke loyang yang sebelumnya telah di olesi minyak goreng.

Kukus sampai 15-20 menitSetelah matang diamkan sampai benar-benar dingin lalu potong sesuai keinginan

img

Setelah itu siapkan (untuk pelapis):2 butir telur (kocok lepas)Tepung roti secukupnyaMinyak goreng secukupnya untuk menggorengMasukan adonan tahu yang sudah di potong lalu celupkan ke telur lalu balurkan ke tepung roti. Ulangi terus sampai adonan tahu habis. Diamkan sejenak di kulkas setelah itu nugget tahu siap di goring.

Selamat mencoba bunda.

Baca Juga:Tempe Geletot atau Tempe Isi Sambal, Renyah Pedas Menggoda

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner