Regional

Remaja yang Hanyut di Sungai Surabaya Ditemukan di Saluran Air Dekat Tol dalam Keadaan Meninggal

Remaja berusia 15 tahun yang hilang saat hanyut di Sungai Simo Hilir Surabaya telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa

Featured-Image
Evakuasi jenazah remaja yang hanyut di Sungai Simo Hilir Surabaya (Foto: Dok. Call Center 112 Surabaya)

bakabar.com, SURABAYA - Remaja berusia 15 tahun hilang terseret arus Sungai Simo Hilir Surabaya sejak Rabu (12/4) malam. Pagi ini, remaja tersebut telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Hal itu dikonfirmasi Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Buyung Hidayat. Menurut dia, korban telah ditemukan oleh petugas gabungan di dekat saluran air tol Simo, Sukomanunggal, Surabaya pagi ini pukul 09.20 WIB.

"Lokasi ditemukannya sekitar 3 kilometer dari titik korban hilang," papar Buyung kepada awak media, Kamis (13/4).

Baca Juga: Remaja Dinyatakan Hilang Usai Terseret Arus Sungai di Surabaya

Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi karena banyaknya sampah yang hanyut dan tersangkut di permukaan sungai. Kini, jenazah korban telah dievakuasi ke RSU Dr Soetomo Surabaya.

Dikonfirmasi terpisah, ayah korban, Arif Subianto mengatakan bahwa sang anak hanyut di sungai tersebut saat membantu dirinya yang sedang membersihkan saluran air di sekitar rumahnya yang tersumbat gegara hujan deras. Saat itu, dia menduga anaknya diajak teman-temannya ke sungai. 

Baca Juga: Polisi Ringkus 3 Pelaku Perang Sarung di Surabaya

Dari cerita teman-temannya, sang anak yang berinisial R itu sempat berdiri melintang di atas pipa yang berada di sungai. Namun, remaja itu kehilangan keseimbangan lalu terjatuh ke sungai.

"Teman-temannya sempat berusaha menolong tapi gagal karena sudah terseret arus sungai yang deras," tutur Arif.

Editor


Komentar
Banner
Banner