Pemilu 2024

Relawan Jokowi Siap Dukung Gibran hingga Kaesang

Relawan Arus Bawah Jokowi (AJB) menyatakan siap mendukung kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Featured-Image
Ketua Umum Relawan ABJ Michael Umbas (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Relawan Arus Bawah Jokowi (AJB) menyatakan siap mendukung kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di Kota Bogor, Jawa Barat. Relawan AJB menyampaikan juga siap mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Kami melihat bahwa kepemimpinan Pak Jokowi tentu akan menjaga marwah beliau, oleh karena itu nanti Mas Gibran sekarang wali kota mungkin ke depan akan berproses secara politik maka kami juga menyampaikan kami siap bersama sama Mas Gibran," kata Ketua Umum Relawan AJB Michael usai Rakernas, Sabtu (15/7).

Baca Juga: Gabungan Relawan Jokowi Deklarasi Usung Prabowo Capres 2024

Alasan dukungan terhadap Gibran karena dia dianggap memiliki visi yang sama dengan Jokowi. Salah satunya terkait cara kepemimpinannya.

"Karena kami tahu apa yang dilakukan Mas Gibran itu akan tidak akan bersinggungan dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi, akan selalu in line dengan cara kepemimpinan Pak Jokowi," ujarnya.

Michael menilai sejauh ini apa yang dilakukan Jokowi dan Gibran selalu satu visi. Salah satunya, menurut dia lantaran Gibran belajar mengatur menjadi wali kota melalui Jokowi.

"Kepemimpinan Gibran ini bukan sekadar membawa nama besar Pak Jokowi. Itu lah kenapa kami merasakan untum siap mendukung keluarga Pak Jokowi yang berpolitik," tuturnya.

Baca Juga: Penuhi Hall Senayan, Relawan Jokowi Rapatkan Barisan Dukung Ganjar

Michael juga menyebut langkahnya itu bisa mamatahkan pandangan politik dinasti di keluarga Jokowi. Karena Gibran dipilih oleh rakyat, bukan ditunjuk oleh ayahnya.

"Jadi kalau rakyat merasa Gibran menjadi pemimpin yang baik, dia dipilih. Makanya tetap Mas Gibran membutuhkan relawan jadi tidak secara otomatis," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner