Pemilu 2024

Relawan Jokowi Se-Jateng dan Jatim Dukung Prabowo Jadi Capres

Relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur memutuskan untuk mendukung Prabowo menjadi capres di pemilu 2024 mendatang

Featured-Image
Relawan Jokowi dan Gibran saat bertemu Prabowo di Angkringan Omah Semar. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi capres pada pemilu 2024 mendatang.

Keputusan ini telah disampaikan secara langsung pada calon presiden yang telah diusung Partai Gerindra tersebut di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat, (19/5) malam.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, Prabowo: Hanya Acara Makan

Menurut Kuat Hermawan Santoso, koordinator relawan Gibran sikap dari relawan se-Jawa Tengah dan Jawa Timur yang telah mengerucutkan pilihan menjadi satu nama Prabowo Subianto ini. Setelah adanya konsolidasi yang dilakukan beberapa waktu lalu di Rumah Dinas Walikota Solo, Lojigandrung.

Kuat menilai komitmen Prabowo dengan Indonesia sangatlah luar biasa dan dianggap mampu meneruskan gagasan Jokowi ke depan. Selain itu, meneruskan program sedang berjalan atau sudah dirintis.

Baca Juga: Ssstt.. Gibran Bertemu Prabowo Subianto Malam Ini di Solo, Bahas Capres?

"Ini soal sikap kawan-kawan di Jawa Tengah dan Jawa Timur melihat konsolidasi yang dilakukan. Teman- teman menyampaikan aspirasi ke kami 90 persen itu ke Prabowo dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo hari ini," ungkap Kuat Hermawan.

Total ada 15 organ relawan Jokowi yang hadir mewakili 100 koordinator lapangan se-Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Baca Juga: Prabowo Kritik Ormas yang Doyan Minta Sumbangan Tapi Tak Bermanfaat

Kuat menjelaskan pihaknya tidak ikut berpartai sehingga soal sikap akan tunduk dan patuh pada Jokowi.

Namun Kuat menyebut suara relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut tidaklah mengklaim suara relawan Jokowi secara nasional.

Baca Juga: Prabowo Tak Ingin Bahas Masalah Politik di Lingkungan Masjid

"Pak Prabowo itu yang paling tegas sikapnya untuk meneruskan program kerja pak Jokowi. Kegalauan kami selama ini tentang siapa penerus program-program kerja pak Jokowi terjawab. Dia akan meneruskan program yang dilakukan pak Jokowi," paparnya.

Sementara itu Prabowo Subianto, sebagai mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus mengaku kaget dengan keputusan yang diambil dan diumumkan oleh para relawan Jokowi tersebut.

Baca Juga: Survei: Pemilih Tidak Puas Kinerja Jokowi Cenderung Dukung Prabowo

"Ini mantan kopasus didadak. Enggak menyangka terima kasih. Ya kita sama-sama komit. Kita ingin Indonesia ini kuat sejahtera semua yang sudah dirintis pak Jokowi kita ingin Indonesia bangkit," ujar Prabowo.

Menurutnya bangsa Indonesia saat ini mempunyai kesempatan yang luar biasa. Mempunyai satu jendela kebangkitan yaitu bonus demografi yang akan dimulai pada tahun 2025.

"Dalam kurun waktu 13-14 tahun mendatang, bangsa Indonesia mempunyai waktu untuk naik tingkat menjadi negara yang maju, makmur. Menjadi negara industri yang kuat," tutur Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner