News

Prabowo Tak Ingin Bahas Masalah Politik di Lingkungan Masjid

Prabowo dibanjiri pertanyaan seputan cawapresnya dan koalisi Gerindra ke depan. Namun ia menolak bicara soal politik di lingkungan masjid.

Featured-Image
Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media usai bertemu dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata, Senin (15/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto enggan membahas dan menjawab pertanyaan awak media terkait politik saat menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5).

“Tidak boleh bicara politik di sini (masjid),” kata Prabowo Subianto kepada wartawan di Masjid Istiqlal.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tetap tidak menjawab perihal siapa bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi dirinnya pada kontestasi pemilu 2024. Ia menolak menjawab hal tersebut karena masih ada di area Masjid.

“(Ini) masih di kawasan (masjid). Tidak boleh, nanti aku disemprit,” kata Prabowo.

Baca Juga: Temui Purnawirawan Polri, Prabowo Ungkap Keberhasilan Pemerintah Keluar dari Pandemi

Prabowo saat ini merupakan bakal calon presiden dari partai yang dia pimpin, Gerindra, dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Koalisi itu terdiri dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemungkinan, koalisi itu akan kedatangan anggota baru, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB). Namun hal tersebut belum terkonfirmasi.

Baca Juga: Survei: Pemilih Tidak Puas Kinerja Jokowi Cenderung Dukung Prabowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor saat berada di Kantor KPU, Jakarta beberapa waktu lalu menyampaikan kemungkinan koalisi dengan PBB, telah dibicarakan dengan Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum Partai.

“Insya Allah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia,” kata Afriansyah Noor, Sabtu (13/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner